Dinas PUTR Ketapang Segera Lelang Peningkatan Tiga Ruas Jalan Senilai Rp 27 Miliar 

Ketiga ruas jalan tersebut di antaranya Jalan Pelang - Negeri Baru, Jalan Pelang - Pematang Gadong dan Jalan Kalam - Loko di Simpang Hulu

Dinas PUTR Ketapang Segera Lelang Peningkatan Tiga Ruas Jalan Senilai Rp 27 Miliar 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Sukirno 

KETAPANG - Pembangunan sejumlah infrastruktur terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang. Pada tahun 2020 ini, tiga ruas jalan akan menjadi prioritas pembangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang.

Ketiga ruas jalan tersebut di antaranya Jalan Pelang - Negeri Baru, Jalan Pelang - Pematang Gadong dan Jalan Kalam - Loko di Simpang Hulu.

“Tiga item ruas jalan akan kita bangun tahun ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK),” kata Kepala Dinas PUTR Ketapang, Sukirno, Kamis (27/02/2020).

Sukirno menjelaskan, tiga ruas jalan tersebut tersebar di dua Kecamatan diantaranya dua berada di Kecamatan Matan Hilir Selatan dan satunya lagi di Kecamatan Simpang Hulu dengan total anggaran ketiganya sekitar Rp 27 miliar.

Jelang Pilkada Ketapang Tahun 2020, Panitia Pemilihan Kecamatan Segera Dilantik

“Masing-masing item kerjaan rata-rata Rp 8 Miliar pagunya,” ungkap mantan Kadis Perkim-LH itu.

Ditambahkannya, saat ini ketiga item pekerjaan tersebut telah diproses di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan telah dilakukan penayangan untuk proses selanjutnya.

“Kita selaku dinas teknis berharap Pokja ULP bisa melaksanakan proses lelang dengan cepat. Mudah-mudahan pemenang lelang nantinya mereka yang benar-benar memenuhi syarat dan memiliki kemampuan,” harap Sukirno.

Hadiri Coffe Morning, Ria Norsan Sebut Paguyuban Merah Putih Mampu Antisipasi Gesekan Pilkada

Terakhir Sukirno mengatakan bahwa untuk tahun ini DAK di dinasnya berkurang jauh dibanding tahun lalu yang mencapai total Rp 129 Miliar. Hal tersebut diakuinya lantaran memang ada penurunan dari pusat.

“Mungkin prioritas DAK lebih diprioritaskan ke pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya.

"Kalau semua prosesnya cepat, bukan tidak mungkin pada bulan April nanti ketiga proyek tersebut sudah dapat dimulai pengerjaannya," tutup Sukirno.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved