Jelang Pilkada Ketapang Tahun 2020, Panitia Pemilihan Kecamatan Segera Dilantik

Selain itu, usai dilantik dan mengikuti Raker, para PPK akan langsung bekerja untuk mempersiapkan terbentuknya Sekretariat PPK.

Jelang Pilkada Ketapang Tahun 2020, Panitia Pemilihan Kecamatan Segera Dilantik
Net
Ilustrasi 

KETAPANG - Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya 100 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Kabupaten Ketapang akan mengucapkan sumpah/janji dan dilantik pada Sabtu tanggal 29 Februari 2020.

Pengambilan sumpah/janji itu nantinya akan dirangkai dengan rapat kerja yang rencananya akan digelar di Ballroom Aston Ketapang City Hotel.

Sekretaris KPU Kabupaten Ketapang, Ahmad Wajidi mengatakan semua PPK yang terpilih setelah mengikuti seleksi itu akan dipanggil untuk diambil sumpah dan janjinya.

Pengambilan sumpah akan dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten dan dirangkai dengan rapat kerja yang berlangsung hingga tanggal 2 Maret 2020 kedepan.

VIDEO: Laka Maut di Jalan Khatulistiwa, Berikut Keterangan Saksi dan Sopir

“Kita undang Bupati Ketapang, Forkopimda, Dinas terkait dan Camat untuk menghadiri pelantikan PPK dan mudah-mudahan bisa hadir karena ini merupakan awal dari gawai daerah. Segala persiapan telah Kita lakukan secara maksimal dan semua PPK yang dilantik diberi penginapan dalam satu tempat agar dapat berlangsung dengan efektif," kata Wajidi, Kamis (27/02).

Selanjutnya dikatakan Wajidi bahwa masa tugas PPK yaitu selama sembilan bulan terhitung sejak 1 Maret hingga 30 November 2020.

Selain itu, usai dilantik dan mengikuti Raker, para PPK akan langsung bekerja untuk mempersiapkan terbentuknya Sekretariat PPK.

"Kemudian mereka juga akan menyelenggarakan seleksi tertulis PPS di kecamatan masing-masing dan ini merupakan ujian pertama bagi PPK yang sudah dilantik," tandas  Ahmad Wajidi.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved