Pembunuhan di Melawi

Motif Pembunuhan di Melawi Terungkap, Berikut Pengakuan Tersangka

Kemudian datang ke rumah Iwan berniat mengambil BPKB yang digadaikan dan sudah terlunasi.

MELAWI -Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi mengungkapkan, motif tersangka melakukan penganiayaan hingga berujung pembunuhan terhadap  keluarga Iwan dilatarbelakangi sakit hati.

“Motifnya sakit hati terhadap korban. Menurut keterangan tersangka, perkataan korban sering mengucapkan kata yang menyinggung tersangka,” ujar AKBP Tris Supriadi.

Duduk persoalannya, pelaku pernah membawa kendaraan roda dua milik Juandi Alias Iwan tanpa izin. Motor itu dibawanya selama tiga miggu.

Kronologi Pembantaian Dua Bersaudara hingga Tewas di Melawi, Bermula Minta BPKB dan Memukul Wita

Tersangka sempat menghilang tanpa kabar. Kemudian datang ke rumah Iwan berniat mengambil BPKB yang digadaikan dan sudah terlunasi.

“Saat itu, saudara Iwan menyampaikan kata yang menyinggung perasaan tersangka. ‘Masih hidup, toh’. Tersangka kemudian membuat status di Facebook, ‘Masih hidup kok dibilang mati’,” ungkap Kapolres.

Postingan itu sudah dihapus. Kejadian ini sudah lama terjadi.

Puncaknya, tersangka datang ke rumah untuk meminta BPKB yang sudah lunas digadaikan.

Tersangka D tersinggung dengan ucapan Sandi, karena menyebut kata "Kerupuk harus dihabiskan karena kami tidak sudi menghabiskan bekasmu".

Pihak keluarga Wita di RSUD Soedarso, Selasa (18/2/2020)
Pihak keluarga saat menunggu proses operasi Wita di RSUD Soedarso, Selasa (18/2/2020). Wita merupakan korban selamat dalam pembantaian di Kabupaten Melawi yang menewaskan kedua anaknya. 

Kemudian tersangka  meminta korban Wita ambil BPKB. Setelah keluar, tersangka memukulnya menggunakan besi shock motor.

“Korban mejerit. Tersangka  kalap, kemudian memukul anak korban. Yang kecil juga dipukul karena panik dan kalap. Setelah itu keluar dari pintu depan,” ungkap Tris Supriadi.

Halaman
12
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved