Antisipasi Virus Corona

Resmi Diumumkan Hasil Laboratorium Pasien di Ruang Isolasi RSUD Soedarso, Negatif Corona!

Dokter Candra mengatakan bahwa saat ini kondisi pasien semakin membaik tidak ada demam dan sesak nafas dan selera makan

Resmi Diumumkan Hasil Laboratorium Pasien di Ruang Isolasi RSUD Soedarso, Negatif Corona!
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harrison meninjau ruang isolasi untuk virus menular di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudarso. 

PONTIANAK - Dokter Spesialis Paru-paru RSUD Soedarso, Dokter Candra adalah satu diantara petugas kesehatan yang merawat pasien dalam pengawasan di Ruang Isolasi penanganan virus Corona yang telah disiapkan oleh RSUD Soedarso.

Telah diumumkan secara resmi oleh pihak Kadiskes Provinsi Kalbar, Harisson dan Direktur RSUD Saripawan dan ditemani oleh dr Candrayang menangani pasien dalam masa pengawasan di Ruang isolasi bahwa pasien dinyatakan negatif virsu Corona dan kondisi sekarang sudah semakin membaik.

Dokter Candra mengatakan bahwa saat ini kondisi pasien semakin membaik tidak ada demam dan sesak nafas dan selera makan sudah bagus dan lebih banyak dibandingkan pertama kali pasien datang.

Siap Siaga, RSUD Soedarso Punya Tim Khusus Cegah Virus Corona yang Mewabah Dunia

“Jadi awal masuk pasien sesuai prosedur karena dianggap punya ciri-ciri virus corona dilakukan antisipasi setelah diperiksa ternyata kena pneomonia ringan. Pasien akan terus di kontrol selama 14 hari dan setelah di rawat di sini juga di kontrol,” jelasnya.

Ia mengatakan pasien awalnya dicurigai virus Corona karena ada demam, sesak nafas, dan riwayat bepergian ke negara tertular.

Tapi setelah dirawat diruang Isolasi RSUD Soedarso pasien berangsur membaik dan akan keluar dari rumah sakit dakam waktu dekat. Namun tetap dalam pengawasan dan kontrol .

“Memang kalau untuk virus corona vaksin belum ada tapi obat-obatan anti virus dan bakteri sudah siap di Kalbar,” pungkasnya.

Untuk memastikannya pasien yang diisolasi di RSUD Soedarso cairan tenggorokannya dikirim ke Jakarta, hasilnya menunjukan hasil negatif terjangkit Virus Corona.

Perempuan asal Kota Pontianak itu diisolasi lantaran mengalami demam, batuk dan filek pasca ia datang dari luar negeri.

Saat ini kondisi pasien sudah membaik dan menurut keterangan dokter yang merawatnya, pasien itu sudah diperbolehkan pulang.

Halaman
123
Penulis: Anggara Wikan Prasetya
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved