Dugaan Tipikor Suryadman Gidot

VIDEO: Beberkan Fakta Persidangan, Jaksa Sebut Gidot Butuh Uang Miliaran

Suryadman Gidot meminta uang kepada kadis pendidikan dan kepala dinas PUPR masing - masing Rp 500 juta dari kebutuhannya Rp1 miliar.

PONTIANAK- Sidang kasus korupsi yang menyeret Bupati Bengkayang Non Aktif Suryadman Gidot dan Kadis PUPR Bengkayang Alexius memasuki tahap pemeriksaan saksi.

4 orang saksi di hadirkan pada persidangan ini di hadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Pertama Obaja, selaku Sekda Bengkayang, kedua dr. Yan S.sos, M. si, alias Agustinus, mantan kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bengkayang, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bapeda Bengkayang, Ketiga Marsindi, Kabid Penganggaran dan Pembiayaan BPKAD Bengkayang, dan keempat Martinus Suwandi Kepala Seksi Pembangunan Peningkatan Jalan Jembatan Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Bengkayang.

Persidangan berjalan tertib, aman dan lancar di bawah pengamanan belasan personel Sabhara Polda Kalbar yang bersenjata lengkap, terlihat dalam persidangan beberapa kerabat dari Gidot dan Alexius juga turut hadir pada persidangan ini.

FOTO: Sidang Lanjutan Terdakwa Tipikor Mantan Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot

Jaksa penuntut umum KPK, Feby D mengungkapkan bahwa dari keterangan para saksi terkuak bahwa Suryadman Gidot meminta uang kepada kadis pendidikan dan kepala dinas PUPR masing - masing Rp 500 juta dari kebutuhannya Rp1 miliar.

Selanjutnya dari permintaan tersebut, dokter Rian dalam persidangan menyatakan ketidaksanggupannya, dan Rian kemudian menjanjikan Rp 200 juta, dan Alexius menjanjikan Rp 300 juta.

Seperti apa ulasannya, simak video berikut di atas. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved