Breaking News:

Aksi Driver Grab

Driver Grab Pontianak Tuntut Manajemen, Gelar Aksi Depan Kantor Grab

Aksi yang berlangsung sekira satu jam ini berlangsung dengan aman dan lancar, beberpa perwakilan dari Driver Grab

Penulis: Ferryanto | Editor: Madrosid
Tribunpontianak.co.id/Ferryanto
Wan Theo perwakilan aksi Driver Grab Pontianak, Kamis (29/1/2020) 

PONTIANAK - Puluhan Driver Grab Pontianak menggelar aksi di depan kantor cabang Grab Pontianak yang terletak di jalan Perdana Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (29/1/2020).

Aksi yang berlangsung sekira satu jam ini berlangsung dengan aman dan lancar, beberpa perwakilan dari Driver Grab secara bergantian menyampaikan aspirasinya di hadapan perwakilan kantor cabang Grab Pontianak.

Perwakilan aksi, Wan Theo mengungkapkan bahwa terdapat tiga point utama tuntutan dari para Driver Grab Pontianak.

Pertama, Grab Pontianak dapat melakukan penukaran akun Joki menjadi akun asli.

"Jadi ini, temen-temen joki, ingin menyerahkan data asli mereka, agar kedepannya grab itu menyimpan data mereka, jadi data mereka yang akun Joki, bisa menjadi akun mereka sendiri,"katanya.

Tabrakan dengan Mobil Tronton, Driver Grab Tewas

Dengan pengubahan status tersebut, ia menilai dapat membuat berbagai pihak sama - sama di untungkan, terlebih menurutnya driver Ojol Joki di Pontianak berjumlah sekira 40% dari keseleruhan Driver Grab yang ada.

"Dari kedua belak pihak sama - sama menguntungkan, dari pihak Polisi menguntungkan, konsumen juga di untungkan, jikalau ada sesuatu apa - apa di lapangan, aplikator, pihak kepolisian, mudah untuk melacak, nama yang bersangkutan tersebuut,"ujarnya.

Kedua, adanya penyetaraan insentif bagi driver.

Ketiga, tidak adanya penurunan performa apabila driver menerima order Grabfood dan ternyata orderan di batalkan konsumen ataupun restoran yang dipesan tutup.

"Kita di grab ada namanya performa, jadi misalnya kita mendapatkan penawaran Grabfood, dan di cancel dari konsumen karena restorannya tutup, maka performa kita akan menurun, dan kalau sampai di bawah 60% performa turun, maka kita tidak akan mendapat insentif,"paparnya.

Diharapnya, antara pihak Mitra yakni Driver dan perusahaan dapat saling berkolaborasi bekerjsa sama, agar kedepan seluruh pihak dapat menyatukan visi dan misi.

"Jadi kedepannya, kita tidak ada kontra, yang jelas kita sama - sama, mitra perlu management, dan management perlu mitra,"harapnya.

Pihaknya pun akan kembali melaksanakan aksi lanjutan pada hari Jumat mendatang, dan menyiapkan aksi yang lebih besar lagi bila tuntutan pihaknya tidak ditanggapi.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved