Imlek

Sambut Tahun Baru Imlek, Marcos Tjung Luncurkan Video Klip Lagu Imlek Bersama Nick Chung

Dalam rangka perayaan Imlek pula seorang Sutradara sekaligus produser Marcos Tjung yang resmi mengeluarkan video singel lagu imlek

Penulis: Hamdan Darsani | Editor: Madrosid
IST/Youtube
Marcos Tjung Luncurkan Video Klip Lagu Imlek Bersama Nick Chung 

PONTIANAK - Setiap perayaan keagamaan akan selalu menjadi momen istimewa bagi setiap orang yang merayakan. Termasuk di antaranya perayaan tahun baru Imlek 2571 bagi masyarakat Tionghoa di Indonesia yang jatuh pada hari ini Sabtu (25/1/2020).

Beragam ritual dan persiapan dilakukan mulai dari membersihkan rumah, memasang pohon Mei Hua, menyiapkan kue keranjang, memasak ikan, dan menyiapkan varian hidangan untuk menghangatkan rasa kekeluargaan saat berkumpul keluarga.

Dalam rangka perayaan Imlek pula seorang Sutradara sekaligus produser Marcos Tjung yang resmi mengeluarkan video singel lagu imlek.

Diluncurkan video clip lagu imlek oleh Marcos sebagai upaya untuk turut menyemarakkan perayaan imlek di Indonesia.

Karya yang juga menggandeng musisi asal Malaysia, Nick Chung untuk berkolaborasi dengan para penyanyi mandarin asal Indonesia dalam sebuah lagu untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Yeslin Wang Jalani Imlek Tanpa Suami, Teringat Delon Thamrin pada Cerita Temen Kondangan

Bahkan lebih Uniknya, dalam penggarapan video klip lagu yang mengambil plot di Negeri Malaysia juga mempromosikan budaya Indonesia yakni batik.

Batik yang diusung merupakan batik Tidayu yang populer di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

"Video clip ini untuk memberikan kehangatan dan ikut menyemarakkan tahun baru Imlek bagi seluruh masyarakat Tionghoa yang merayakan," ujar Pria Kelahiran Pemangkat, Kalimantan Barat tersebut.

Sejak pertama kali dirilis di Youtube lebih dari 600ribu viewer telah menonton video klip singel imlek dan jadi lagu Imlek Populer tahun 2020.

"Lagu kita ini tidak hanya di tonton oleh orang Indonesia, akan tetapi juga masyarakat Tionghoa yang ada di Malaysia, Singapura dan Brunai. Dan sudah tentu mereka dari negara tetangga tersebut sudah tau bahwa ini lagu dibuat dan ikut dinyanyikan oleh orang Indonesia," ujarnya.

"Didalam cuplikan video tersebut juga menampilkan budaya Indonesia yaitu batik. Suatu kebanggan bagi kami, bahwa kita punya budaya bisa dilihat oleh banyak orang diluar negeri," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved