Polres Singkawang Sudah Petakan Personel Amankan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang 2020

Kalolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan pihaknya sudah memetakan personel yang akan diterjunkan.

Polres Singkawang Sudah Petakan Personel Amankan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NOVI SAPUTRA
warga memadati Stadion Kridasana sebelum dibukanya Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang 2016 pada Minggu (7/2/2016) malam. 

SINGKAWANG - Polres Singkawang siap mengamankan perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang pada 23 Januari hingga 9 Februari mendatang.

Kalolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan pihaknya sudah memetakan personel yang akan diterjunkan.

"Personel yang akan diturunkan yakni 2/3 dari kekuatan yang ada atau sekitar 270 personel bila ditambah Polsek sekitar 350 an, bila masih kurang maka akan ada perkuatan dari Balayon B Pelopor Sat Brimob," ujar Kapolres Singkawang Kamis (2/1/2020)

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan, TNI, pemkot dan panitia serta pihak terkait guna pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pak Dandim, Danrindam, Danbrigif, semuanya siap membantu dan membackup dan mengamankan perayaaan Imlek dan Cap Go Meh," ujarnya.

Panitia Pelaksana Imlek 2571 dan CGM 2020 Sungai Pinyuh Resmi Dilantik Yayasan Tri Dharma Bhakti

Polres lanjutnya sudah menyusun dan mempersiapkan pengamanan baik lokasi utama, maupun jalur yang akan digunakan pada festival Cap Go Meh 2020.

"Kami sudah menetapkan dan berkoordinasi dan Alhamdulillah itu disetujui oleh ketua panitia dan ibu Wali Kota, bahwa lokasinya nanti akan dilaksanakan di Jl Diponegoro titik start," ujarnya

Dikatakanya untuk rute lengkap pihaknya sudah mengemasnya dalam bentuk leaflet yang akan sosialisasi dan disebar kepada masyarakat luas, baik secara langsung maupun melalui media sosial dan sarana informasi lainya.

"Rute maupun kemudian penggal-penggal jalan yang akan kami tutup dan alihkan arusnya, beserta lokasi-lokasi kantung parkir, yang sudah disediakan Pemkot dan Panitia.
Kami akan menyebarkan dan memberitahukan melalui leaflet-leaflet, yang akan kami bagikan secara gratis," ujarnya

Pihaknya juga akan memaksimalkan media yang dimiliki baik melalui humas maupun Media Singkawang dan medsos anggota Polres dan jajaran.

"Ini untuk membantu memberikan informasi, sehingga masyarakat Kota Singkawang maupun pengunjung, yang ingin mengikuti rangkaian festival Cap Go Meh dan Imlek, dapat mendapatkan informasi yang lengkap, sehingga tidak tersesat atau kebingungan," katanya.

Pihaknya berharap warga atau masyarakat turut serta membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan agar pengunjung semakin terkesan dengan Kota Singkawang.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved