VIDEO: Sembilan Bulan Bertugas di Kalbar, Ini Hal Tak Terlupakan Komandan Yonif R 301

Ada suatu kejadian yang tak bisa ia lupakan, yakni saat ia bersama prajurit melakukan evakuasi mayat warga yang tertimpa pohon.

KUBU RAYA - Danyon Raider 301/PKS Letkol Infantri Andi Hasbullah menyampaikan, selama bertugas 9 bulan di perbatasan Indonesia Malaysia banyak hal yang telah dilalui oleh dirinya bersama para prajuritnya.

Ia mengungkapkan bahwa ada 4 hal utama yang menjadi tugas dari satgas Pamtas.

Yang pertama yakni mengecek patok perbatasan, kedua mencegah kegiatan ilegal, ketiga membantu jalannya roda pemerintahan, dan yang keempat membantu mensejahterakan warga perbatasan.

Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Tandu Warga Yang Sakit ke Puskesmas

VIDEO: Prajurit Yonif 133 Siap Amankan Perbatasan Kalbar

Letkol Infanteri Andi Hasbullah pun mengungkapkan bahwa saat betugas di wilayah perbatasan tersebut.

Ada suatu kejadian yang tak bisa ia lupakan, yakni saat ia bersama prajurit melakukan evakuasi mayat warga yang tertimpa pohon dari atas gunung dengan peralatan yang seadanya.

Berikut adalah keterangan dari Danyon Raider 301/PKS Letkol Infantri Andi Hasbullah.

Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang terus berupaya mencegah masuknya barang ilegal di wilayah sektor timur perbatasan Kalimantan Barat.

Upaya tersebut membuahkan hasil, kali ini Satgas Yonif Raider 301 berhasil menggagalkan penyelundupan pakaian bekas (Lelong) yang bernilai jutaan rupiah, yang akan dimasukan ke Indonesia secara ilegal melalui jalan tidak resmi di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada hari Sabtu (15/6/2019).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 301/Pks, Letkol Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu melalui kepala Penernagan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe kepada Tribun hari ini, Senin (17/6/2019).

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved