Sujiwo Pastikan Pemerintah Kubu Raya Komitmen Kesehatan Sekolah

Maka tentu kami selaku pimpinan daerah memberikan atensi semaksimal mungkin

Sujiwo Pastikan Pemerintah Kubu Raya Komitmen Kesehatan Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ humas KKR 
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat menghadiri proses penilaian di SMP N 1 Rasau Jaya 

KUBU RAYA- Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya terus berkomitmen terhadap pembangunan pendidikan, termasuk aspek kesehatan di sekolah.

"Kehadiran kami adalah satu di antara bentuk atensi dari pimpinan kabupaten terhadap permasalahan yang dinilai oleh tim penilai, yaitu kesehatan sekolah. Maka tentu kami selaku pimpinan daerah memberikan atensi semaksimal mungkin," ujarnya di SMP Negeri 1 Rasau Jaya, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjutnya, Sujiwo menyerahkan penilaian kepada tim penilai. Dirinya meyakini tim sangat profesional.

Safari Natal Jemaat PPHTGD di Tayan Hulu, Ini Yang Disampaikan Wabup Yohanes Ontot

Terlebih telah ada kriteria-kriteria bagi sekolah yang nantinya akan ditetapkan sebagai pemenang.

"Kalau boleh berharap, inginnya kita menjadi yang terbaik. Tetapi tentu kriteria-kriteria dan standardisasinya sudah ada," jelas Sujiwo.

Sujiwo menambahkan, jika nantinya ada rekomendasi dari tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS), pemerintah daerah siap untuk memenuhinya.

"Apa yang direkomendasikan untuk dipenuhi, dalam tempo yang sesingkat-singkatnya akan kami penuhi. Ini akan menjadi atensi karena pemerintah kabupaten sangat memperhatikan  masalah pendidikan," tegasnya.

Kabupaten ke-12

Ketua Tim Penilai LSS, Sumadyo, mengatakan Kubu Raya menjadi kabupaten ke-12 yang dinilai. Ia menuturkan, penentuan pemenang lomba dilakukan melalui komposisi penilaian.

Di mana 60 persen bobot penilaian berada di sekolah. Kemudian 20 persen dari TP UKS kecamatan dan 20 persen TP UKS kabupaten.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved