Pemkab Kubu Raya dan PT Sinar Wijaya Jalin Kerja Sama Tanggulangi Sampah

Pemerintah Kubu Raya sangat terbantu adanya investor yang bersedia membantu mengatasi sampah di Kabupaten Kubu Raya.

Pemkab Kubu Raya dan PT Sinar Wijaya Jalin Kerja Sama Tanggulangi Sampah - jajaran-pemkab-kubu-raya-bersama-tim-dari-pt-sinar-wijaya-indonesia.jpg
TRIBUNPONTIANAK/Septi Dwisabrina
Jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama tim dari PT Sinar Wijaya Indonesia dan investor dari Sewon Engineering & Energy LTD Korea Selatan menjalin kerja sama menanggulangi persoalan sampah di Kubu Raya. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (2/12/2019).
Pemkab Kubu Raya dan PT Sinar Wijaya Jalin Kerja Sama Tanggulangi Sampah - pt-sinar-wijaya-indonesia-sewon-engineering-pemkab-kubu-raya.jpg
TRIBUNPONTIANAK/Septi Dwisabrina
Tim dari PT Sinar Wijaya Indonesia, Sewon Engineering & Energy LTD Korea Selatan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam pembahasan pengelolaan sampah di Kubu Raya.

KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya menjalin kerja sama dengan PT Sinar Wijaya Indonesia guna mengatasi problematika sampah di Kabupaten Kubu Raya.

Hal demikian telah dilakukan pembahasan di Ruang Rapat Kantor Bupati, Senin (2/13/2019).

Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam mengatakan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan sangat mengapresiasi adanya program-program terbosan dalam menanggulangi sampah di Kubu Raya melalui PT Sinar Wijaya Indonesia bermitra dengan investor asing, yakni Sewon Engineering & Energy LTD Korea Selatan.

"Apalagi mereka (perusahaan asing) baru kali pertama melakukan program ini di Indonesia dan itu terjadi di Kubu Raya, sebagai perdana. Mudah-mudahan kita bisa menjadi pelopor," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Sinar Wijaya Indonesia Tawarkan Teknologi Korea untuk Pengolahan Sampah Menjadi Bio Dissel

Lebih lanjutnya, Yusran menuturkan kerja sama ini murni investasi dari perusahaan asing untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengatasi persoalan sampah.

"Tidak ada investasi yang dibebankan kepada Pemkab Kubu Raya. Ini investasi penuh dari mereka,pemerintah hanya sebagai pengatur saja. Selebihnya ada timbal balik yang pastinya di dapatkan oleh Kubu Raya," ungkapnya.

Menurutnya, permasalahan sampah di Kabupaten Kubu Raya masih menjadi persoalan besar yang terus diupayakan oleh pemerintah untuk dicarikan solusi. Dalam sehari sampah di Kubu Raya mencapai 400 kubik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rasau Jaya.

"Jika tidak kita olah menggunakan teknologi maka akan sulit sekali mengatasi persoalan sampah ini," bebernya.

Bahkan, Yusran mengaku Pemerintah Kubu Raya sangat terbantu adanya investor yang bersedia membantu mengatasi sampah di Kabupaten Kubu Raya.

"Dengan adanya ini kita sangat bersyukur," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved