Yohanes Ontot Kukuhkan Ketua DAD Tayan Hilir, Ini Pesan Yang Disampaikan

Victorianus Yanto Laung menyampaikan, Sebagai ketua terpilih ia ingin mengembangkan dan memperkuat DAD Tayan Hilir baik secara internal

Yohanes Ontot Kukuhkan Ketua DAD Tayan Hilir, Ini Pesan Yang Disampaikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Ketua DAD Sanggau, Yohanes Ontot didampingi Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam, Sekretaris DAD Sanggau, Urbanus dan pejabat lainya saat memukul gong tanda ditutupnya Muadat pemilihan Ketua DAD masa bakti 2019-2024 di Aula Paroki Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Jumat (15/11/2019). 

SANGGAU - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot mengkukuhkan Ketua DAD Kecamatan Tayan Hilir, Victorianus Yanto Laung di Aula Paroki Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Jumat (15/11/2019).

Victorianus Yanto Laung terpilih melalui Musyawarah adat (Musdat) pemilihan Ketua DAD masa bakti 2019-2024.

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Sanggau yang juga mantan Ketua DAD Tayan Hilir, Acam, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM Pemdes) Siron, Sekretaris DAD Sanggau, Urbanus, Perwakilan Forkopincam Tayan Hiliir, Penggurus DAD, Temenggung adat, Kades dan undangan lainya. Sebelum pengukuhan terlebih dahulu dilakukan upacara adat dayak.

Ketua DAD Kecamatan Tayan Hilir, Victorianus Yanto Laung menyampaikan, Sebagai ketua terpilih ia ingin mengembangkan dan memperkuat DAD Tayan Hilir baik secara internal maupun eksternal.

"Supaya kehadiran DAD dirasakan masyarakat adat dan seluruh masyarakat Tayan Hilir. Kemudian bisa berkerjasama dengan semua pihak, "katanya.

Welbertus Willy Lantik Pengurus DAD Kecamatan Belitang Hulu

Hadiri Hut GOW Ke 9, Ini Yang Disampaikan Bupati Sanggau

Ia menambahkan, bahwa DAD tak bisa berkerja sendiri, untuk itulah membutuhkan semua pihak, pemerintah, masyarakat adat dan seluruh masyarakat. "Karena itu dengan rendah hati saya memohon bantuan dan kerjasama kita semua,"tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam menitip pesan kepada Ketua DAD yang baru beserta jajaran penggurusnya, jadilah agen sosial untuk yang namanya Kamtibmas. Mampu membangun kerjasama dengan pemerintah.

"Sebagai sebuah lembaga sosial kemasyarakatan, mampu memposisikan diri sebagaimana layaknya sebuah lembaga sosial. Tetap ada aturan, ada jajaran yang lebih tinggi. Saya pikir pedoman ini perlu untuk dipahami dalam menjalankan roda organisasi, "ujarnya.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Sanggau itu menambahkan, program-program prioritas atau lembaga silahkan untuk dirembuk dalam rapat perdana untuk penyusunan program baik jangka pendek maupun jangka panjang.

"Selamat bertugas kepada penggurus yang baru. Jabatan yang dipercayakan adalah jabatan sosial, sebagai sebuah jabatan sosial saudara juga harus memahami, menyadari, dan mengerti sedalam-dalamnya apa itu pekerjaan sosial. Agar tidak ada rasa kemudian hari menjadi sesuatu yang tidak nyaman, dikemudian hari menimbulkan sesuatu yang mengecewakan, "ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved