Kemenkumham RI Resmikan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong Kalbar, Tingkatkan Pelayanan

Ia menyampaikan bahwa sinergitas antar lembaga menjadi semangat dalam bekerja dan berkinerja.

Kemenkumham RI Resmikan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong Kalbar, Tingkatkan Pelayanan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Kepala Imigrasi Entikong, Herri Prihatin foto bersama dengan 15 kontingen yang mengikuti turnamen Serawak Open di tugu pancasila, Kecamatan Entikong, Sabtu (16/9). 

PONTIANAK - Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum Ham) RI hadir langsung meresmikan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong Kalbar yang diselenggarakan di Balai Petitih , Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (14/11/2019).

Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum Ham) RI yang hadir diwakili oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Benny Riyanto dan Dirjen Imigrasi Ronni F Sompi, serta gubernur Kalbar dalam hal ini diwakili oleh Setda Kalbar.

Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Benny Riyanto senagai Perwakilan Kemenkumham RI memberikan apresiasi kepada gubernur Kalbar beserta Kalbar yang mana telah banyak mendukung dan bekerjasama dengan Kemenkumham melalui Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar.

Ia menyampaikan bahwa sinergitas antar lembaga menjadi semangat dalam bekerja dan berkinerja.

Kemenkumham sebagai salah satu Kementrian yang memegang peran strategis dalam menjaga pintu gerbang negara kesatuan RI bagi keluar masuknya orang yang akan bepergian ke luar negeri.

Setelah Mahfud MD, Imigrasi Tegaskan Belum Terbitkan Surat untuk Habib Rizieq Termasuk Surat Cekal

Bencana Asap Tak Berdampak Bagi Pemohon Paspor di Imigrasi Singkawang

Pegawai Imigrasi Kota Pontianak Datangi Polsek Mandor, Ini Tujuannya

Kewenangan tersebut di emban oleh insitusi Imgrasi dalam mencegah dan menangkal penyalahgunaan dokumen keimingrasian dan tindak kejahatan manusia maupun Tenaga Kerja Ilegal.

Ia menyampaikan bahwa pada masa kabinet kerja pemerintahan Presiden Jokowi saat ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan infrastruktur pada tahun 2014 sampai 2018.

Sejauh ini, ia sampaikan bahwa presiden telah membangun 5 Perbatasan negara Indonesia yang salah satunya di Entikong.

Dalam mendukung semangat Presiden RI Kemenkumham melakukan peningkatan pelayanan dan juga sarana , prasarana melalui pembangunan rehabilitasi kantor Imigrasi kelas II TPI Entikong sebagai wujud nyata dari program nasional nawacita demi pelayanan prima kepada masyarakat Kalbar .

"Dengan adanya kantor yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanana kepada masyarakat serta meningkatkan hukum dibidang keimigrasian terutama di wilayah perbatasan ," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved