Inilah Kebiasaan Lismaryani Bersama Suami, Sutarmidji

Kebiasaan bapak (Sutarmidji)itu walaupun sudah makan diluar, kalau pulang pasti harus makan lagi.

Inilah Kebiasaan Lismaryani Bersama Suami, Sutarmidji
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Istri Gubernur Kalimantan Barat (H.Sutarmidji), Lismaryani. 

Inilah Kebiasaan Lismaryani Bersama Suami, Sutarmidji

PONTIANAK - Sosok wanita kelahiran Pontianak, Lismaryani Sutarmidji merupakan istri, ibu dan nenek yang sigap dalam mengatur segala urusan rumah tangga dan organisasi.

Kehadiran cucunya yang masih beranjak 3 bulan tersebut, ternyata membuat Lisma dan keluarga menjadi lebih lengkap.

Dibalik dirinya mendampingi sang suami, ternyata Lisma mengakui ada banyak hal yang sangat diperhatikan oleh sang suami.

Polres Singkawang Nonton Bareng Human Traficking Film Hanya Manusia  

Stop Bullying, Praktisi Psikolog Hingga DPR RI Akan Meninjau Kembali Usulan Perda

Seperti kebiasaan berkomunikasi saat mereka sedang jarak jauh, menyiapkan pakaian suami dengan sendiri, serta belanja ke pasar untuk memasakan suami saat pulang kerja nantinya.

"Kebiasaan bapak (Sutarmidji)  itu walaupun sudah makan diluar, kalau pulang pasti harus makan lagi. Maka saya sudah sedia lauk khusus untuk bapak yang masih hangat sebelum dia pulang ke rumah, dan biasa itu saya tanya ke ajudan bapak dulu jika bapak belum balas wa saya, pulang jam berapa, agar lauk pauk tetap hangat saat disantap nantinya," kata Lismaryani.

Adapun makanan kesukaan sang suami ialah masakan nusantara, seperti ikan segar Asam Pedas, tempe dan kacang panjang di santan, kue-kue tradisional serta roti cane yang khusus dibuatkan oleh sang istri.

Sedangkan dalam memilih fashion, suami adalah orang yang sangat perfect untuk menentukan busana apa yang akan digunakan.

"Setiap pagi sudah kewajiban saya menyiapkan pakaian dinas bapak serta aksesorisnya, dan bapak dalam memilih baju seperti kondangan ataupun acara juga sangat teliti, tidak mau sembarangan," diakui Lisma sambil tertawa mengingat sang suami.

Begitu pula sebaliknya, Sutarmidji juga sangat suka memperhatikan penampilan sang istri, jika dirasa tidak cocok maka akan disuruh ganti.

"Saya sudah pernah memakai pakaian yang menurut saya cantik, namun bapak bilang "nong gantilah pakaian, kurang cocok" ya akhirnya saya ganti lagi, sesuai dengan pilihan bapak, dan saya tidak permasalahkan, bagi saya pilihan suami adalah yang terbaik," paparnya.

Biofile:
Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji
Ttl : Pontianak, 17-03-1974

- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat
- Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved