Siswa Pontianak Torehkan Prestasi Diajang Internasional, Inilah Orangnya

Lalu apasih yang bisa membuat mereka terbang ke negara Jepang, kita simak yuk teman-teman.

Siswa Pontianak Torehkan Prestasi Diajang Internasional, Inilah Orangnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Dua Siswa Asal Pontianak Albert Dani Rahmatullah dan Zalfa Naila Azzahra berfoto bersama Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di Ruang Tamu VIP, Selasa (5/11/2019). Kedua siswa tersebut mengikuti Kompetisi Roket Air Internasional Kompetisi Roket Air Internasional se-Asia Pasifik (KRAI) Sagamihara, Jepang pada 22 November hingga 25 November 2019 mendatang. 

Siswa Pontianak Torehkan Prestasi Diajang Internasional, Inilah Orangnya

PONTIANAK - Prestasi membanggakan kini datang dari siswa di Kota Pontianak, nih teman-teman.

Dialah Zalfa Naila Az Zahra Siswa Kelas VIII MTs N 1 Pontianak dan Albert Dani Rahmatullah.

Mereka adalah pelajar satu-satunya dari Kota Pontianak yang berhasil menjadi peserta dari enam perwakilan yang terpilih nih.

Lalu apasih yang bisa membuat mereka terbang ke negara Jepang, kita simak yuk teman-teman. 

115 Atlet INKAI Kubu Raya Ikuti Gashuku dan Ujian Sabuk

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Persewar Liga 2 - Yongky Aribowo Bakal Duel Fiktor Pae

Diajang bergengsi,  Zalfa dan Albert akan berangkat mengikuti Kompetisi Roket Air Internasional se-Asia Pasifik (KRAI) di Sagamihara, Jepang pada 22 November hingga 25 November 2019 mendatang.

Zalfa yang merupakan putri dari pasangan Edy Mulyadi dan Sofi Karliani itu sebelumnya berhasil menyisihkan sejumlah peserta mulai dari tingkat regional hingga level nasional.

Pada Kompetisi Roket Air Tingkat Nasional (KRAN), 29 September 2019 lalu, yang diselenggarakan oleh Asia Pacific Regional Space Agency Forum (APRSAF), Naila dan Dani berhasil menyabet peringkat ketiga dan keempat nasional sehingga membawanya terpilih untuk berangkat ke Jepang mewakili Indonesia.

Ketika ditanya oleh Tribun Pontianak, Zalfa menceritakan bahwa ia sempat merasa gugup dan menitikkan air mata ketika kesempatan menerbangkan roket pertama kali gagal menemui sasaran.

Akan tetapi, Dirinya tak menyerah. Dengan sigap roket air rancangannya disempurnakan. Ketika diluncurkan roket airnya berhasil menuju sasaran dan membuatnya jadi juara.

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved