Edi Kamtono: Tingkatkan SDM yang Unggul dengan Penyediaan Fasilitas Pendidikan

Kita tidak punya Sumber Daya Alam, maka untuk memajukan Pontianak investasi di SDM lah yang paling tepat

Edi Kamtono: Tingkatkan SDM yang Unggul dengan Penyediaan Fasilitas Pendidikan
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan sertifikat Khataman Alquran massal usai digelarnya Khataman Alquran massal yang diselenggarakan dalam rangkaian acara memperingati hari jadi kota Pontianak ke-248 di Masjid Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (19/10/2019) pagi. Khataman massal ini diikuti 4.826 siswa SD,  447 Madrasah Ib dan 1.123 Majelis Taklim, dengan total peserta berjumlah 6.396. 

Edi Kamtono: Tingkatkan SDM yang Unggul dengan Penyediaan Fasilitas Pendidikan

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebutkan saat ini Pontianak sudah harus menyiapkan kualitas Sumber Daya Manusia karena saat ini mulai menghadapi bonus demografi.

Lanjut disampaikannya Edi, SDM yang unggul terus ditingkatkan dengan penyediaan fasilitas pendidikan serta pembinaan lainnya.

Ruang kreatifitas dibuka selebar-lebarnya oleh Pemkot Pontianak untuk para kaum muda mengembangkan minat dan bakatnya sehingga mampu menciptakan kreatifitas yang bisa memberikan dampak besar.

"Persoalan menghadapi bonus demografi ini memang harus dipersiapkan, jangan sampai mereka hanya menjadi penonton, tapi kita harapkan SDM Pontianak mampu menciptakan kreatifitas dan berjiwa entrepreuner," ucap Edi Kamtono, Rabu (23/10/2019).

Baca: Susi Pudjiastuti Buka Suara - Edhy Prabowo Menteri Kelautan & Perikanan Ikuti Jejak Susi Pudjiastuti

Baca: Hingga 2019, Kementerian PUPR Salurkan Bantuan PSU Sebanyak 119.695 Rumah Subsidi

Para generasi muda diarahkan supaya terus berkembang, berfikir inovatif dan kreatif, mereka bisa melihat peluang kerja yang dapat menghasilkan.

Peluang kerja di Kota Pontianak sebagai kota perdaganggan dan jasa harus meningkatkan SDM dan keterampilan, inovasi dan kreatifitasnya.

"Jadi tidak bekerja di Pontianak saja, mereka juga bisa bekerja ke luar. Banyak anak Kota Pontianak yang sukses di luar, itulah membuktikan SDM kita mampu bersaing dan terus kita tingkatkan untuk menghadapi bonus demografi," ucapnya

Kota Pontianak ditegaskannya harus mempersiapkan SDM yang unggul, bukan hanya menghadapi bonus demografi, tapi untuk memajukan Kota Pontianak memang perlu peningkatan SDM.

"Kita tidak punya Sumber Daya Alam, maka untuk memajukan Pontianak investasi di SDM lah yang paling tepat," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved