Sambut HUT Kota Pontianak ke 248, PBSI Gelar Open Tournament Diikuti 402 Peserta

Dalam Rangka menyambut Hari Jadi Kota Pontianak ke 248, Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Pontianak menggelar open tournament

Sambut HUT Kota Pontianak ke 248, PBSI Gelar Open Tournament Diikuti 402 Peserta
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Logo HUT Kota Pontianak ke 248. 

Sambut HUT Kota Pontianak ke 248, PBSI Gelar Open Tournament Diikuti 402 Peserta

PONTIANAK - Dalam Rangka menyambut Hari Jadi Kota Pontianak ke 248, Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Pontianak menggelar open tournament Kejuaraan Bulutangkis Pontianak 2019.

Ketua PBSI Kota Pontianak, Ismail menyebut saat pelaksanaan pembukaan kegiatan di Gor Jalan Tabrani Ahmad selain menyambut hari jadi Kota Pontianak 23 Oktober yang tepat berusia 248, kejuaran ini dilaksanakan untuk membina atlet-atlet muda atau bibit olahragawan muda.

"Kali ini terbagi dalam 13 kelas, mulai tingkat usia dini sampai dewasa. Jadi kita berharap dari sini ada atlet yang berprestasi dan kita ajukan ke Jurprov dan ke Jurnas nantinya," ucap Ismail saat diwawancarai, Selasa (22/10/2019).

Baca: Ikut Semarakkan HUT Ke 248 Kota Pontianak, PNM Gelar Donor Darah Massal

Baca: FOTO: Donor Yang Digelar PT.PNM (persero) Cabang Pontianak di Aula Kantor Bappeda Kota Pontianak

Baca: Prof Chairil Effendy: Bidang Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Pontianak Sudah Cukup Baik

Pelaksanaannya open tournament dalam menyambut hari jadi Kota Pontianak kali ini cukup meriah, lantaran diikuti oleh 402 peserta.

Ismail menjelaskan untuk tingkat Provinsi biasanya atlet Pontianak cukup di perhitungkan, dari dulu selalu menjadi juara umum.

Sedangkan untuk tingkat nasional, Ismail menerangkan memang harus bekerja keras lagi untuk latihan, suapaya dapat menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Namun sekarang, ia tidak tahu dengan perkembangan bulutangkis di daerah daerah, apakah sudah baik pembinaanya, sehingga mereka menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi di bidangnya.

Untuk Pravon akan di laksanakan bulan November dan PBSI sudah melakukan seleksi. Kegiatan open tournamen ini termasuk salah satu seleksi untuk mengirim atlet-atlet yang terbaik.

"Kita berdoa mudah-mudahan mereka lolos karena 4 tahun yang lalu ada perwakilan Klta Pontianak yang lolos. Maka kita akan upayakan pembinaan ini berkelanjutan," pungkas Ismail.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved