Sambut HUT POMAU, Prajurit TNI AU Lanud Supadio Ikuti Edukasi Safety Riding Astra Motor

Dalam rangka menyambut HUT POMAU TNI Angkatan Udara Lanud Supadio yang Ke- 73, Panitia POMAU TNI AU

Sambut HUT POMAU, Prajurit TNI AU Lanud Supadio Ikuti Edukasi Safety Riding Astra Motor
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Prajurit TNI AU Lanud Supadio ikuti Edukasi Safety Riding Astra Motor 

Sambut HUT POMAU, Prajurit TNI AU Lanud Supadio Ikuti Edukasi Safety Riding Astra Motor

PONTIANAK - Dalam rangka menyambut HUT POMAU TNI Angkatan Udara Lanud Supadio yang Ke- 73, Panitia POMAU TNI AU bekerjasama dengan PT. Astra International Tbk Honda memberikan paparan edukasi safety riding di keluarga besar TNI Lanud Supadio.

Guna meningkatkan tertib berlalu lintas pengendara motor, Astra Motor Pontianak menggelar Edukasi Safety Riding Berkendara yang aman dengan tema Meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara.

Kegiatan ini di gelar pada tanggal 16 Oktober 2019 di Gedung Serba Guna Pangkalan TNI AU Lanud Supadio yang diikuti oleh 200 prajuit yang berasal dari berbagai kesatuan yang ada di Pangkalan TNI Lanud Supadio.

Baca: Istri Anggota TNI AU Posting Kasar soal Wiranto, Diperiksa Hingga Pagi Begini Nasib Suaminya

Baca: Karhutla di Kalbar Tak Kunjung Padam, BPPT dan TNI AU Upayakan Hujan Buatan

Baca: Karhutla Tak Kunjung Padam, BPPT Bersama TNI AU taburkan Garam di Awan Ciptakan Hujan

Banyak program yang di tawarkan dari team safety riding guna mendukung kegiatan ini, diantaranya Edukasi Keselamatan berkendara yang di sampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding dony adrian, Pameran Unit dari dealer CV Anugrah Sentosa bagi peserta yang memiliki kendaraan motor Honda.

Dalam kesempatan ini juga Komandan Lanud Supadio berkesempatan mencoba mengendarai motor Honda ADV150

Diakhir sessi peserta di uji coba dengan menggunakan unit riding test Honda ADV150 dan All New CB150R melewati rintangan yang sudah di siapkan yang tertujuan untuk melatih skill saat di jalan raya.

Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Julius Armando mengatakan lembaga pemerintahan instansi khususnya prajurit TNI Angkatan Udara sama-sama memiliki peranan penting dalam upaya menjaga keselamatan berkendara.

Keselamatan pengendara/penumpang menjadi prioritas utama yang harus diedukasi.Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan peseerta dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya ungkap Julius.

"Kita sebagai pengendara, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara, bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan," ujar Budi salah satu peserta.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved