Ria Norsan: Perawat Harus Profesional Dalam Memberi Pelayanan Kesehatan

Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan perkembangan dunia kesehatan yang semakin pesat kian membuka pengetahuan masyarakat

Ria Norsan: Perawat Harus Profesional Dalam Memberi Pelayanan Kesehatan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Wagub Kalbar dan Bupati Mempawah usai menghadiri acara Peringatan HUT Ke 45 Persatuan Perawat Nasional Indoensia (PPNI) Tingkat Provinsi Kalbar di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Rabu (16/10/2019). // Istimewa 

Citizen Reporter
Humas Pemprov Kalbar
Rinto

Ria Norsan: Perawat Harus Profesional Dalam Memberi Pelayanan Kesehatan

PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan perkembangan dunia kesehatan yang semakin pesat kian membuka pengetahuan masyarakat mengenai dunia kesehatan dan keperawatan.

Hal ini ditandai dengan banyaknya masyarakat yang mulai menyoroti kinerja tenaga-tenaga kesehatan dan mengkritisi berbagai aspek yang terdapat dalam pelayanan kesehatan.

Pengetahuan masyarakat yang semakin meningkat, berpengaruh terhadap meningkatnya tuntutan masyarakat akan mutu pelayanan kesehatan, termasuk pelayanan keperawatan.

Baca: Pemkab Mempawah Canangkan Program Pelayanan Kesehatan Berbasis Smart City

Baca: Terima Kunjungan Rombongan Maktab Pertahanan Angkatan Tentara Malaysia, Ini Penjelasan Ria Norsan

Baca: Adik Ipar Ria Norsan Pimpinan Fraksi, Pengamat: Harus Jadi Penyeimbang

Citra seorang perawat kian menjadi sorotan. Hal ini tentu saja merupakan tantangan bagi profesi keperawatan dalam mengembangkan profesionalisme selama memberikan pelayanan yang berkualitas agar citra perawat senantiasa baik di mata masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan, saat Peringatan HUT Ke 45 Persatuan Perawat Nasional Indoensia (PPNI) Tingkat Provinsi Kalbar di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Rabu (16/10/2019).

Dikatakannya, menjadi seorang perawat ideal bukanlah suatu hal yang mudah, masyarakat sangat mengharapkan perawat dapat bersikap baik dalam arti lembut, sabar, penyayang, ramah sopan dan santun saat memberikan
asuhan keperawatan.

"Dalam kehidupan sehari-hari, kita memang masih menemukan Perilaku kurang baik yang dilakukan oleh seorang perawat terhadap klien saat menjalankan tugasnya di rumah sakit. Hal itu memang sangat disayangkan karena bisa membuat citra perawat menjadi tidak baik di mata masyarakat," ujarnya.

Disisi lain, seorang perawat juga dituntut untuk profesional yaitu mampu menjalankan peran dan fungsinya dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved