Terima Kunjungan Rombongan Maktab Pertahanan Angkatan Tentara Malaysia, Ini Penjelasan Ria Norsan

Dengan adanya lawatan ini diharapkan kedua belah negara lebih memahami keadaan dilapangan.

Terima Kunjungan Rombongan Maktab Pertahanan Angkatan Tentara Malaysia, Ini Penjelasan Ria Norsan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Rombongan Maktab Pertahanan Angkatan Tentera Malaysia saat berkunjung ke kantor Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Selasa (15/10/2019). Kunjungan Maktab Pertahanan Angkatan Tentera Malaysia ini membahas terkait operasi di kawasan sempadan di Serawak, Malaysia dengan wilayah Kalimantan Barat, Indonesia. Pada kesempatan ini mereka juga membahas tentang isu perpindahan ibu kota Indonesia ke pulau Kalimantan 

Terima Kunjungan Rombongan Maktab Pertahanan Angkatan Tentara Malaysia, Ini Penjelasan Ria Norsan

PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan menerima kunjungan dari Rombongan Maktab Pertahanan Angkatan Tentara Malaysia.

Sebanyak 59 Angkatan Tentara Malaysia berkunjung ke Kalbar dan melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar , Selasa (15/10/201).

Baca: VIDEO: Maktab Pertahanan Angkatan Tentera Malaysia Kunjungi Kantor Gubernur Kalbar

Baca: Pemkab Mempawah Terima Bantuan KUBE, RS Rutilahu dan Perbaikan Sarana Prasarana dari Pusat

Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan mengatakan dirinya menerima kunjungan dan lawatan dari tentara Malasysia dalam hal ini untuk melakukan studi banding untuk menyelesaikan tugas belajar dan pendidikan di militer.

"Mereka melakukan studi banding untuk tulisannya. Dikatakan juga mereka adalah calon pemimpin bangsa ," ujar Ria Norsan.

Ia mengatakan sejauh ini Malaysia dan Indonesia adalah negara yang memlunyai hubungan baik dan bersaudara.

"Jadi tak perlu ribut- ribut dan harus satu kesatuan dengan harapan hubungan semakin baik .Kalau pun ada isu yang kurang sedap cepat selesaikan dengan musyawarah," tambah Ria Norsan.

Diwaktu yang sama, Pimpinan Rombongan Maktab Pertahanan Angkatan Tentara Malaysia Komandan Laksamana Pertama Mohd Fadzil Kamal Bin Mohd Mohaldin mengatakan lawatan kali ini adalah untuk khusus pertahanan angkatan Malaysia untuk berkunjung ke kawasan operasi.

"Kita disini coba memahami lebih dalam pelaksanaan di Kalbar terkait isu ataupun masalah yang di hadapi di daerah yang bertetangga ini ," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga sebagai dari kegiatan studi banding bagi para tentara yang sedang mengejar program sarjana dan memerlukan maklumat ini untuk mengkokohkan apa yang ada dan.

Baca: Raih Akreditasi Paripurna, Ini Penjelasan dari Puskesmas Putussibau Utara

"Saya rasa masih banyak kawasan kerjasama yang boleh dipelopori lagi seperti bidang ekonomi lainnya. Apabila ibu kota Indonesia pindah ke Kalimantan tentu banyak peluang dan ruang mungkin akan ada isu keselamatan yang perlu di tangani oleh kedua pihak ," ujarnya.

Dengan adanya lawatan ini diharapkan kedua belah negara lebih memahami keadaan dilapangan.

"Kedepan mereka akan menjadi pemimpin tentara Malaysia dan hubungan yang sudah di bina dimasa yang akan datang akan memudahkan apa saja penyelesaian masalah dan kerjasama yang lebih baik," pungkasnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved