KNPI Gelar Semarak Hari Sumpah Pemuda, Fathur: Bangkitkan Semangat Persatuan dan Gotong Royong

Mari bersama kita sukseskan kegiatan semarak hari Sumpah Pemuda 2019 di Mempawah

KNPI Gelar Semarak Hari Sumpah Pemuda, Fathur: Bangkitkan Semangat Persatuan dan Gotong Royong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Ketua pelaksana kegiatan Semarak Hari Sumpah Pemuda 2019 Kabupaten Mempawah, Fathur IC

KNPI Gelar Semarak Hari Sumpah Pemuda, Fathur: Bangkitkan Semangat Persatuan dan Gotong Royong

MEMPAWAH - Jelang peringatan hari sumpah pemuda 2019 tahun ini DPD KNPI kabupaten Mempawah bersama pemerintah daerah kabupaten Mempawah melalui Disdikporapar berkerjasama melaksanakan rangkaian kegiatan Semarak hari sumpah pemuda.

Ketua pelaksana kegiatan Semarak Hari Sumpah Pemuda 2019 Kabupaten Mempawah, Fathur IC mengatakan peringatan hari bersejarah tersebut sebagai bentuk refleksi sejarah perjuangan pemuda di masa lalu dan membangkitkan kembali semangat persatuan serta gotong royong antar pemuda di Mempawah.

Baca: Babak Final BLC Badminton Open Tournament Hadirkan Pemain Nasional, Inilah Sosoknya

Baca: Zulkarnaen: Sekitar 2.3 Juta Pelajar dan Mahasiswa di Indonesia Terpapar Narkoba

"Adapun rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan di mulai dari kegiatan karnaval kepemudaan yg akan di ikut dan di meriahkan oleh puluhan organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar, se Kabupaten Mempawah pada tanggal 26 Oktober 2019 di halaman kantor bupati Mempawah," terang Fathur.

Kemudian di lanjutkan dengan semiar nasional kepemudaan yang akan menghadirkan tokoh nasional dan regional pada tanggal 8 November 2019 yang di selenggarakan di Mempawah Convention Center.

"Kemudian akan di tutup dengan kegiatan puncak yaitu kemah bakti (bakti kampong) pada tanggal 16 November 2019 yang akan di tempatkan di desa pak utan kecamatan Toho bekerjasama dengan pemuda-pemuda desa di daerah sekitar," ujar Fathur.

Fathur menambahkan, tema kegiatan semarak sumpah pemuda kali ini mengusung tema 'Mewujudkan pemuda yang berkarakter, mandiri, dan berdaya saing'

"Tema ini di ambil sebagai bentuk komitmen DPD KNPI di bawah kepemimpinan bang Arif renaldi ST yang siap menjadi wadah dan fasiliator bagi para OKP untuk terus berkarya, berprestasi, dan saling bersinergis memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah," katanya.

Baca: BFI Finance Dorong UMKM Pontianak Naik Kelas Lewat Pelatihan Bisnis

Ia berharap melaui kegiatan ini OKP khususnya anak muda mempawah tetap bersemangat dan terus berkompetisi positif dalam hal prestasi dan melakukan pengabdian pada masyarakat melalui wadah organisasi masing-masing melalui bidang masing-masing. 

"Semoga momentum kegiatan ini menjadi simbol bangkitnya gerakan anak muda di kabupaten mempawah. Kami juga mengajak pada masyarakat dan pemerintah daerah untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yg di motori anak muda di kabupaten mempawah ini," ujarnya. 

Ia menilai banyak anak muda mempawah yang memiliki potensi besar bahkan prestasi hingga di kancah nasional dan internasional yang peru kita berikan dukungan dan apresiasi.

"Mari bersama kita sukseskan kegiatan semarak hari Sumpah Pemuda 2019 di Mempawah," pungkas Fathur.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved