Tekan Angka Kemiskinan, Ini Program Pemkab Mempawah

Ia mengatakan program bantuan sosial ini merupakan program penanggulangan Kemiskinan yang bersifat lintas sektoral.

Tekan Angka Kemiskinan, Ini Program Pemkab Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Bimtek Penerima Manfaat Bantuan Sosial Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) dan Perbaikan Sarana dan Prasarana Lingkungan di Wisma Chandramidi Mempawah, Selasa (15/10/2019).   

Tekan Angka Kemiskinan, Ini Program Pemkab Mempawah

MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengatakan pemerintah Kabupaten Mempawah terus berupaya mengurangi angka kemiskinan dan memutus angka kemiskinan.

Satu di antaranya menurutnya melalui pemberian bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) dan Perbaikan Sarana dan Prasarana Lingkungan (Sarling).

"Tujuan pemberian bantuan ini untuk menumbuhkan kesadaran dan motivasi masyarakat mengubah prilaku, meningkatkan keterampilan kerja, membuka lapangan kerja, me ingkatka pendapatan dan kesejahteraan sosial serta menumbuhkan partisipasi sosial," ujar Muhammad Pagi, Selasa (15/10/2019).

Baca: Hadiri FGD, Aswandi: Berdasarkan Penelitian Bara Konflik Antar Etnis Masih Ada di Kalbar

Baca: VIDEO: Truk Bermuatan Berat Antre di Jembatan Kapuas II

Ia mengatakan program bantuan sosial ini merupakan program penanggulangan Kemiskinan yang bersifat lintas sektoral.

Sehingga diharapkan berbagai pihak dapat terlibat aktif untuk mendorong kemandirian usaha-usaha ekonomi produktif.

"Bantuan Sosial ini disalurkan melalui Tabungan KUBE, Penerima RS-Rutilahu nantinya digunakan untuk pembuatan dan pengembangan berbagai usaha dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, perbaikan rumah dan perbaikan sarana dan Prasarana Lingkungan," katanya.

Karena itu ia meminta agar penerima bantuan dapat mempertanggung jawabkan bantuan yang diberikan dan dimanfaatkan dengan baik. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan sosial tersebut pada pemerintah kabupaten Mempawah.

"Pemerintah kabupaten Mempawah mengucapkan terima kasih kepada kementrian sosial RI melalui direktorat penanganan fakir miskin wilayah II yang menyalurkan bantuan KUBE, RS-Rutilahu dan Saling ini," pungkas Muhammad Pagi.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved