Bawaslu Dorong Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu Mustaan menyatakan kalau Bawaslu terus mendorong keterlibatan seluruh lapisan masyarakat

Bawaslu Dorong Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Bawaslu Kapuas Hulu, Musta'an 

Bawaslu Dorong Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020

KAPUAS HULU - Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu Mustaan menyatakan kalau Bawaslu terus mendorong keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, agar berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2020 mendatang.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri, tanpa adanya partisipasi semua pihak, sehingga Pemilu yang aman, tertib, lancar dan harmonis dapat diwujudkan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Dengan dihimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah terpancing dengan Isu SARA, sebab hal tersebut berpotensi menimbulkan perpecahan dikalangan masyarakat.

"Jika ada pelanggaran dalam pemilu, dipastikan akan kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku, dan diharapkan juga supaya masyarakat bisa melaporkan apabila menemukan adanya pelanggaran dalam pemilu tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Bung Tomo menyatakan Kapuas Hulu terdiri dari berbagai macam suku, namun selama ini pelaksanaan Pemilu dapat berjalan sesuai harapan.

Baca: Bawaslu Berpotensi Laporkan KPU ke DKPP

Baca: Abhan Beberkan Kerja Bawaslu yang Tak Pilkada 2020

Baca: Empat Polsek Dapat Penyuluhan Hukum Dari Polres Kapuas Hulu

"Masyarakat Kapuas Hulu sangat menyadiri bahwa mereka pada hakikatnya adalah bersaudara. Sehingga potensi politik SARA dan uang tidak bisa disepelakan, langkah langkah pencegahan harus terus dikedepankan," ujarnya.

Diharapkan juga kedepannya, hasil Pemilu 2020 nantinya bisa melahirkan pemimpin Kapuas Hulu yang lebih baik, mampu mensejahterakan serta bisa merekatkan etnis yang ada.

"Pemerintah daerah Kapuas Hulu selalu mendukung dan mensukseskan segala kegiatan pesta demokrasi atau Pemilu," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved