Abhan Beberkan Kerja Bawaslu yang Tak Pilkada 2020

Abhan menerang jika Bawaslu Kabupaten Kota yang tidak melaksanakan pilkada 2020 tetap ada tugas dan hal yang harus dikerjakan.

Abhan Beberkan Kerja Bawaslu yang Tak Pilkada 2020
(KOMPAS.com/Fitria Chusna Farisa)
Ketua Bawaslu Abhan 

Abhan Beberkan Kerja Bawaslu yang Tak Pilkada 2020

PONTIANAK - Ketua Bawaslu RI, Abhan menerang jika Bawaslu Kabupaten Kota yang tidak melaksanakan pilkada 2020 tetap ada tugas dan hal yang harus dikerjakan.

"Kami ada kegiatan untuk pengawasan pemutahiran data pemilih yang berkelanjutan. Saya kira itu perlu untuk dilakukan terus agar nantinya pada pemilu berikutnya data pemilih bise valid," kata Abhan belum lama ini saat di Pontianak.

Selain itu, lanjut Abhan juga terkait dengan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Yang berikutnya tentu melakukan berbagai pendidikan politik kepada masyarakat dan stakeholder. Misalnya mengenai persoalan money politik dalam demokrasi dan sebagainya serta melakukan pendidikan pada pemilih pemula," tuturnya.

Baca: Atbah-Hairiah Berpotensi Pecah Kongsi di Pilkada 2020

Baca: Pemkab Ketapang Selesaikan NPHD Untuk Pilkada 2020

Lebih lanjut, ia mengatakan jika telah melakukan evaluasi hasil pemilu 2019 dan mendorong Bawaslu yang menghadi pilkada lebih ekstra dalam bekerja.

"Tentu kami memberikan support moral dan informasi terkait pilkada dan terpenting mempersiapkan diri didalam menghadapi pilkada 2020. Karena baru saja selesai pemilu 2019, tanpa jeda kita akan melakukan pengawasan pada pilkada 2020," katanya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved