VIDEO: Air Sungai Kapuas Berubah Hijau dan Bening

Tangga - tangga yang berada di dalam air yang di buat warga untuk menjadi lokasi mandi pun juga terlihat dengan jelas karena jernihnya air Kapuas ini.

Air Sungai Kapuas Berubah Hijau dan Bening

PONTIANAK- Air Sungai Kapuas di Pontianak berbeda warnanya pada hari ini di banding biasanya, Selasa (8/10/2019).

Air sungai Kapuas yang biasanya berawarna coklat, dan terkadang juga Seperi kopi atau cola, hari ini berubah warna menjadi kehijauan dan lebih jernih.

Bahkan, saat Tribun mengambil Vidio dari atas jembatan Kapuas 1, bagian tiang - tiang pelindung tiang utama yang berada di tengah sungai Kapuas yang terendam air terlihat dengan jelas, padahal reporter Tribun berada di atas jembatan Kapuas 1 yang tinggi nya dari permukaan air lebih dari 20 meter.

Baca: VIDEO: 5 Kali Gagal Tes, Anak Buruh Bangunan Akhirnya jadi Anggota TNI

Baca: Kepala BPSDM: ASN Harus Miliki Nilai dan Jiwa Melayani Masyarakat

Kemudian, keadaan di tepi sungai Kapuas hampir sama dengan di tengah sungai.

Tangga - tangga yang berada di dalam air yang di buat warga untuk menjadi lokasi mandi pun juga terlihat dengan jelas karena jernihnya air Kapuas ini.

Epi warga yang tinggal di tepi sungai Kapuas mengatakan bahwa kejadian ini terjadi bila musim kemarau lalu berganti dengan musim penghujan, maka air sungai Kapuas akan lebih jernih dan berwarna sedikit hijau di banding biasanya.

Berubahnya air sungai Kapuas yang menjadi hijau dan sedikit jernih inipun membuat warga net di Pontianak heboh dan menuai banyak tanggapan, bahkan di salah satu akun media sosial Vidio tentang jernihnya air sungai Kapuas telah di tonton hingga lebih 50 ribu kali.

Berikut adalah Kondisi sungai Kapuas ketika air nya berubah warna menjadi hijau dan sedikit jernih.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved