Rencana Pembangunan PLTN di Kalbar, AKLI Siap Untuk Sisi Pendistribusiannya

Ichsanudin menyinggung terkait Energi Nuklir di Kalbar yang saat ini masih dalam tahap penelitian belum sampai pada implementasi.

Rencana Pembangunan PLTN di Kalbar, AKLI Siap Untuk Sisi Pendistribusiannya
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ketua Umum DPD Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Kalimantan Barat, Ichsanudin (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Senior Manager Niaga dan PP PT.PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Samuji dalam Musyawarah Daerah XI AKLI Kalimantan Barat, di hotel Golden Tulip, Pontianak, Rabu (9/10/2019). 

Rencana Pembangunan PLTN di Kalbar, AKLI Siap Untuk Sisi Pendistribusiannya

PONTIANAK- DPD Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Kalimantan Barat menggelar Musyawarah Daerah XI yang diselenggarakan di Hotel Golden Tulip, Rabu (9/10/2019).

Adapun tema yang diangkat dalam Musda ke XI ini mengangkat tema "Dengan Integritas , dedikasi dan profesionalisme AKLI Siap Membangun Kelistrikan Kalbar".

Ketua Umum DPD AKLI Kalbar periode 2014-2019, Ichsanudin menyinggung terkait Energi Nuklir di Kalbar yang saat ini masih dalam tahap penelitian belum sampai pada implementasi.

Baca: Minta Presiden Jokowi Hentikan Upaya Pendirian PLTN di Bengkayang, Ini Alasan WALHI Kalbar

Baca: Suryadman Gidot Temui OSO, Bengkayang Siap Untuk Jadi Kawasan Industri dan Pembangunan PLTN

"Peran AKLI disana belum kelihatan . Apalagi ini teknologi khusus mungkin nanti dari stakeholder yang bisa mengerjakannya paling di sisi lain AKLI dalam distribusinya kalau untuk hal itu bisa di wujudkan," ujarnya.

AKLI adalah lembaga yang mensupport program pemerintah, PLN dan sebagainya.

Namun ia mengatakan kadang AKLI masih menerima data sepihak seperti data pasang baru listrik murah dari bantuan listrik.

Sejauh ini ia mengatakan rilis dari DPP induk di Pusat ada program yang masih dalam perencanaan juga ada komitmen dari Gubernur dan PLN yang sudah mengerucut.

"PLN menyepakati ada 8.600 pelanggan dan kami juga ikut terlibat bahkan ikut membantu pembiaya listrik di masyarakat untuk pemasangan listrik gratis," ujarnya.

Ia mengatakan sejauh in AKLI tidak hanya mengerjakan tapi juga membatu.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved