Polda Kalbar Gelar Bakti Kesehatan Jantung Mahasiswa dan Dosen

Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa pelayanan pengukuran tekanan darah, pemeriksaan fisik jantung

Polda Kalbar Gelar Bakti Kesehatan Jantung Mahasiswa dan Dosen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa pelayanan pengukuran tekanan darah, pemeriksaan fisik jantung dan rekam jantung atau elektro kardiografi (EKG), di Universitas Muhamadiyah, Selasa (8/10). 

Polda Kalbar Gelar Bakti Kesehatan Jantung Mahasiswa dan Dosen

PONTIANAK - Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa pelayanan pengukuran tekanan darah, pemeriksaan fisik jantung dan rekam jantung atau elektro kardiografi (EKG), di Universitas Muhamadiyah, Selasa (8/10).

Kabid Dokkes Polda Kalbar, Kombes Pol dr. Sucipto, DFM mengatakan bahwa negara kita telah melewati berbagai agenda nasional maupun daerah yang sangat banyak menyita waktu, pikiran dan tenaga.

"Sebagai anak bangsa kita harus tetap survive untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Salah satu indikator untuk survive adalah dengan menjaga kesehatan," ujarnya.

Baca: Polda Kalbar Tawarkan 6 Opsi Untuk Solusi Penanganan Karhutla

Baca: Beri Kejutan HUT TNI, Kapolda Kalbar Kirim Tumpeng 2 Kuintal dan Doorprise ke Kodam XII/Tanjungpura

Baca: Kapolda Kalbar Secara Langsung Berikan Suprise Kepada Pangdam Nur Rahmad di HUT TNI ke 74

Menurutnya Polri memiliki tugas pokok memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan memiliki tanggung jawab yang semakin besar.

Namun semua itu tetap bisa dijalankan dengan baik karena dukungan kuat dari pemerintah, para tokoh masyarakat, tokoh adat serta mahasiswa.

"Kita bersama- sama menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat Kalimantan Barat. Dan untuk dapat beraktivitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, maka kita harus memiliki jiwa dan fisik yang sehat," katanya.

Terlebih menurutnya Jantung merupakan organ tubuh yang sangat penting untuk melakukan segala aktivitas.

"Maka untuk itu tidak lah berlebihan jika Polda Kalbar menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan jantung yang bersifat dasar secara gratis bagi mahasiswa, dosen dan staf Universitas Muhammadiyah Pontianak ini," tuturnya.

Selain itu Kombes Pol dr. Sucipto juga mengungkapkan, kegiatan Bakti Kesehatan ini juga untuk menjalin silahturahmi anatara Polri dan Universtias Muhammadiyah sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

"Untuk yang ikut serta sebanyak 156 yang terdiri dari Mahasiswa dan Dosen Universitas Muhammadiyah melakukan pemeriksaan tekanan darah dan EKG secara gratis oleh Bid Dokkes Polda Kalbar.

"Bakti Kesehatan ini akan dilaksanakan pada perguruan tinggi lainnya di Pontianak seperti STAIN, Universitas Tanjungpura dan lainnya," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved