Habib Syech Akan Kembali Kunjungi Kalbar, Hadiri Kegiatan di Pontianak dan Mempawah

Seperti di tahun sebelumnya, Pontianak Bersholawat inipun akan diadakan di Alun-alun Kapuas kota Pontianak.

Habib Syech Akan Kembali Kunjungi Kalbar, Hadiri Kegiatan di Pontianak dan Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUZAMMILUL ABRORI
Pimpinan Pondok Pesantren Darrun Na'im Habib Ahmad Zaki Bin Ridho Bi Yahya, saat ditemui Tribun Pontianak, pada Jumat (4/10/2019). 

Habib Syech Akan Kembali Kunjungi Kalbar, Hadiri Kegiatan di Pontianak dan Mempawah

PONTIANAK - Dalam hari jadi kota Pontianak ke-248 tahun, Ahbaabul Musthofa bekerjasama Pemerintah kota Pontianak menggelar, Pontianak Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, pada Senin 7 Oktober 2019 mendatang.

Seperti di tahun sebelumnya, Pontianak Bersholawat inipun akan diadakan di Alun-alun Kapuas kota Pontianak.

Pimpinan Pondok Pesantren Darrun Na'im Habib Ahmad Zaki Bin Ridho Bi Yahya menjelaskan, kegiatan Pontianak Bersholawat ini sudah menjadi agenda tahunan.

"Dan itu sudah janji kita dengan umat islam yang ada di kota Pontianak, ingin mengadakan sholawatan ini, agar senantiasa bumi Khatulistiwa ini lebih indah, dan damai dengan dipenuhi shalawatan," jelas Habib Zaki kepada Tribun, pada Jumat (4/10/2019). 

Baca: Ustaz Abdul Somad dan Habib Syech Akan Berdakwah di Kabupaten Mempawah

Baca: Meski Hujan, Ribuan Umat Antusias Hadiri Kalbar Bersalawat Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

Dikatakannya dalam kegiatan Pontianak Bersholawat ini, turut mengundang tokoh idola sholawat Indonesia yang sudah tidak asing lagi, yakni Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. 

"Insyaallah dengan terselenggranya kegiatan ini, apapun yang diajarkan ataupun yang disampaikan, insyaallah akan memberikan nuansa baru dan lembaran baru khususnya bagi warga kota Pontianak," terangnya.

Kegiatan ini pula, selain sebagai bentuk syukuran hari jadi kota Pontianak, juga sebagai ajang berdoa bersama kepada Allah SWT. "Berdoa memohon, agar dihindari dari segala bala musibah dan bencana, yang sebagaimana silih berganti datang dibeberapa tempat yang ada di kota Pontianak," katanya.

Dalam hal ini, Habib Zaki mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya kota Pontianak dan sekitarnya. Agar bisa menghadiri Pontianak Bersholawat yang akan dilaksanakan nanti.  

Baca: Suasana Kalbar Bersalawat Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

Baca: Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf Akan Lebih Sering Hadir ii Kabar

"Maka dari itu, siapkan diri kita, agar senantiasa diri kita kepada Nabi kita Muhammad SAW melalui acara tersebut," ujarnya.

Kemudian, ternyata Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf datang ke Kalimantan Barat bukan saja hanya mengahadiri kegiatan Pontianak Bersholawat saja. 

Melainkan juga Habib Syech akan berkunjung ke Kabupaten Mempawah untuk mengisi acara kegiatan Mempawah Bersholawat, dengan tajuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Dan kegiatan itupun, akan dilaksanakan pada 8 Oktober 2019 mendatang, di halaman Kantor Bupati Mempawah, Kalimantan Barat. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved