24 Anggota Mangkir Paripurna Perdana! DPRD Kalbar Sahkan Delapan Fraksi, NasDem Siap Kritisi Midji

Jika ada kesalahan atau kekurangan yang dilakukan Gubernur, kami yang pertama memberikan kritik yang tentu untuk perbaikan pembangunan.

24 Anggota Mangkir Paripurna Perdana! DPRD Kalbar Sahkan Delapan Fraksi, NasDem Siap Kritisi Midji
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Yumasani
Rapat paripurna perdana DPRD Kalbar di Kantor DPRD Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (3/10/2019) siang. Dari 65 anggota DPRD Kalbar hanya 41 anggota dewan terhormat yang hadir. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

24 Anggota Mangkir Paripurna Perdana! DPRD Kalbar Sahkan Delapan Fraksi, NasDem Siap Kritisi Midji

PONTIANAK- DPRD Provinsi Kalbar sudah membentuk dan mengesahkan delapan fraksi dalam rapat paripurna perdana yang digelar, Kamis (3/10/2019).

Delapan fraksi terdiri atas Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai NasDem, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKS dan PPP serta Fraksi PKB yang terdiri atas gabungan anggota DPRD dari PKB, Hanura, PKPI dan Perindo.

Sejumlah ketua fraksi yang ditemui Tribun berkomitmen menjalankan fungsinya mengontrol kinerja eksekutif.

Ketua Fraksi Partai NasDem Kalbar periode 2019-2024 Michael Yan Sri Widodo memastikan fraksi yang ia pimpin akan mendukung dan mengkritisi program Pemprov Kalbar di bawah kepemimpinan Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Baca: Anggota DPRD Kalbar Tak Tepat Waktu Hadiri Paripurna Dinilai Tontonan Tak Mendidik

Baca: Nama Ketua, Wakil dan Anggota Fraksi Partai NasDem Kalbar Periode 2019-2024

Baca: Zulkarnaen Siregar Pastikan Fraksi Golkar Siap Bekerja Sejahterakan Masyarakat

Menurut Michael Yan, fraksi merupakan perpanjangan tangan partai.

Apa yang dilakukan fraksi, tak lepas dari kebijakan partai baik DPW maupun DPP.

"Sebagai partai pengusung dan pendukung Gubernur Sutarmidji tentu kami tidak lepas dari program yang sudah tertuang dalam visi misi dan RPJMD yang sudah disahkan periode lalu. Kita akan kejar target itu," kata Michael Yan, Kamis (3/10).

Terlepas dari itu, lanjut dia, tentu peranan dari fraksi partai NasDem, kemudian juga keberpihakan, dan keterwakilan menjadi penting untuk menyuarakan aspirasi.

"Faktor lain tentu bahwa kami juga parpol pengusung Presiden Jokowi, karena itu program dari pusat tentu akan disinergikan dengan daerah," katanya.

Halaman
1234
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved