Polisi Latihan Dalmas, Ini Penjelasan Wakapolres

Seluruh anggota Polres Kapuas Hulu melaksanakan apel antisipasi perkembangan Kamtibmas di wilayah hukum Kapuas Hulu

Polisi Latihan Dalmas, Ini Penjelasan Wakapolres
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polres Kapuas Hulu saat latihan pengendalian massa (Dalmas), di Halaman Kantor Polres Kapuas Hulu, Minggu (29/9/2019). 

Polisi Latihan Dalmas, Ini Penjelasan Wakapolres

KAPUAS HULU - Seluruh anggota Polres Kapuas Hulu melaksanakan apel antisipasi perkembangan Kamtibmas di wilayah hukum Kapuas Hulu, Minggu (29/9/2019).

Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Alber Manurung menyatakan, apel dimaksud untuk melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas), dalam mengantisipasi perkembangan Kamtibmas, sehubungan dengan banyaknya demonstrasi dan unjuk rasa menjelang pelantikan anggota legislatif serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Latihan ini dimaksudkan untuk menjaga kesiapan dari seluruh anggota, apabila setiap saat diperlukan untuk digerakkan atau diminta untuk membantu kesatuan lain yang memerlukan," ujarnya kepada wartawan.

Baca: Polsek Sengah Temila Berikan Pengamanan Panen Perdana Rombongan Bupati

Baca: Kapolres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Festival Budaya Paradje

Baca: Perayaan Haornas di Mandor, Kapolsek Pantau Langsung dan Berikan Pengamanan

Alber Manurung menjelaskan, hingga saat ini kondisi dan situasi di Kabupaten Kapuas Hulu masih tetap kondusif, dan tidak terpengaruh dengan kejadian yang ada beberapa daerah di luar Kabupaten Kapuas Hulu.

"Tapi kami tetap selalu waspada dan monitor setiap pergerakan apabila ada sekelompok masyarakat yang ingin melakukan hal yang sama seperti di Jakarta dan daerah lainnya" ucapnya.

Wakapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk tetap dan selalu menjaga keamanan ketertiban masyarakat di daerah masing-masing. "Kapuas Hulu adalah milik bersama, maka keamanan dan ketertiban tanggungjawab bersama," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved