Kapolres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Festival Budaya Paradje

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi pimpin pelaksanaan apel bersama dalam rangka Kesiapan Pengamanan Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri XI

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Festival Budaya Paradje
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi saat memimpin apel Kesiapan Pengamanan Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri XI Tahun 2019 di halaman Kraton Surya Negara, Jalam Pangeran Mas Kelurahan Ilir Kota, Kabupaten Sanggau, Selasa (17/9/2019). 

Citizen Reporter
Humas Polres Sanggau
Denny

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Festival Budaya Paradje

SANGGAU - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi pimpin pelaksanaan apel bersama dalam rangka Kesiapan Pengamanan Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri XI Tahun 2019 di halaman Kraton Surya Negara, Jalam Pangeran Mas Kelurahan Ilir Kota, Kabupaten Sanggau, Selasa (17/9/2019).

Turut hadir dalam Apel tersebut Sekda Sanggau, Wakapolres Sanggau, Kerabat Keraton, Pasi Log Kodim, Dinas Instasi terkait, DAD Kabupaten Sanggau, Ketua MABM dan undangan dengan peserta Apel pasukan Kodim 1204 Sanggau, Kompi 642, Para Kabag, Kasat, Kasi, Sat Pol PP, Dishub, TRC, Tagana, pasukan keraton, Saka Bhayangkara dengan jumlah pasukan kurang lebih 300 orang.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menyampaikan Kondisi dan situasi saat ini di wilayah Papua yang sudah mulai kondusif dimana Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sudah final bagian tidak terpisahkan dengan Indonesia.

“Dalam kegiatan Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri ke XI tahun 2019 merupakan sebagai sarana memupuk Rasa Persatuan dan Kesatuan serta melestarikan budaya para pendahulu kita, agar tidak punah termakan oleh arus globalisasi yang semakin deras, "katanya.

Baca: 10 Petinju Kalbar Siap Duel di Pra PON, Dua di Antaranya Petinju Putri

Baca: VIDEO: Suasana Pembukaan Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri Ke XI

Baca: Citra Duani: Penyelenggaraan Festival Budaya untuk Promosikan Wisata dan Budaya

Kabupaten Sanggau secara konsisten terus melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya dan patut kita jaga dan pupuk agar generasi muda dapat mengerti dan memahami budaya istiadat yang ada di Kabupaten Sanggau.

Kapolres menambahkan, Kegiatan Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri ke XI sebagai bentuk sarana untuk mempererat tali silaturahmi warga Kota Sanggau saling mengenal Budaya dan Adat Istiadat yang ada di Kota Sanggau.

“TNI, Polri dan Stakeholder yang ada senantiasa siap menjaga, mengamankan dan mensukseskan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan agar berjalan aman, tertib dan kondusif,”katanya.

Dikatakanya, Kabupaten Sanggau menjadi maju dan terdepan serta bermartabat dengan selalu mendukung kegiatan yang menjadi agenda kegiatan tahunan.

“Kita yang hadir disini akan memberikan rasa aman dan nyaman pada kegiatan ini agar Tamu undangan dan warga masyarakat dapat menikmati semua rangkaian yang sudah disusun oleh Panitia. Koordinasi dan sinergitas sebagai kata kunci segala kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar dalam kegiatan apa saja di Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved