Jakarta Travel Fair 2019

Tak Harus ke Bali, Cukup ke Jakarta

Sekarang ini yang lagi tren MRT, LRT. Transportasi publik ini tak hanya jadi magnet orang Jakarta sendiri, tapi juga orang luar.

Tak Harus ke Bali, Cukup ke Jakarta
TRIBUN PONTIANAK/NINA SORAYA
Pengunjung mencari informasi di Jakarta Travel Fair (JTF) di lantai dasar Ayani Mega Mall, Pontianak, Jumat (27/9/2019). JTF berlangsung sejak 27-29 September 2019. 

Tak Harus ke Bali, Cukup ke Jakarta

Tahun ke-4 pelaksanaan Jakarta Travel Fair (JTF) di Kota Pontianak selalu menampilkan sesuatu yang unik. Kali ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memboyong Abang None hingga makanan khasnya Kerak Telor ke area pameran di Ayani Megamal, 27-29 September 2019.

Pesona Jakarta memang tak ada habisnya, dari pusat perbelanjaan, wisata alamnya, budaya, edukasi, hingga kuliner. Berbagai tempat wisata di Jakarta juga merupakan ikon daerah, cocok untuk pelancong pemula yang ingin mendapat pengalaman terbaik, terutama jika waktu liburan hanya sedikit.

Baca: Promo JTF, Terbang ke Jakarta PP Plus Menginap 4 Hari 3 Malam Hanya Rp 1,73 Juta

Baca: Apresiasi JTF, Natalia: Manfaatkan Potensi Alam untuk Menarik Orang ke Kalbar

Director of Sales The Media Hotel & Towers, Nuriko Sari, mengatakan masyarakat tidak mesti jauh-jauh ke Bali. Pesona Bali pun bisa ditemukan di Jakarta. Ada Kepulauan Seribu yang memiliki destinasi wisata yang unik dan indah. Tak hanya itu, bahkan sudah banyak hotel bercita rasa Bali hadir di Jakarta.

“Mau apa aja semua ada di Jakarta jadi gak perlu kemana-mana. Di situ ada Water sport, kapal pinisi. Untuk keluarga yang ingin berlibur bersama anak-anaknya bisa mampir ke Ancol, lengkap juga di sana wahana bermainnya ada Sea World, gondola, Atlantis,” kata Nuriko yang ikut partisipasi dalam JTF 2019 di Pontianak.

Menurutnya event JTF penting bagi mereka karena selain ingin terus mengenalkan banyak hal tentang Jakarta kepada warga Pontianak, juga mengedukasi bahwa di Jakarta memiliki banyak museum. Dia berharap orang luar tahu Jakarta tidak hanya sebagai tempat belanja saja. Sementara wisatawan Mancangera datang ke sana yang dituju adalah museum.

Ingin kenal aneka kain se Indonesia ada di Museum Tekstil, lalu Jakarta punya Museum Wayang yang memamerkan n berbagai jenis dan bentuk wayang dari seluruh Indonesia. Untuk yang sekarang yang hits, Museum 3D di Kota Tua Jakarta yang diincar para milenial sebagia spot Instagramable. 

“Sekarang ini yang lagi tren MRT, LRT. Transportasi publik ini tak hanya jadi magnet orang Jakarta sendiri, tapi juga orang luar. Selain karena harganya murah dan bisa pakai uang elektronik aksesnya pun bisa kemana-mana,” ujarnya.

Untuk kali ini The Media Hotel & Towers memberikan kupon diskon hotel 8 persen hingga Rp 1 juta untuk periode boking sampai dengan 31 Oktober 2019, sementara periode menginapnya bisa kapan saja.

Maskapai yang turut hadir di JTF adalah Sriwijaya Group. Staf Customer Service Assistant, Harry Muliana menyebutkan peluang emas bisa diraih warga Pontianaj yang ingin terbang dan berlibur ke Jakarta. Oleh karena akan ada One Hour Crazy Sales.

Halaman
1234
Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved