Tim Inafis Berhasil Identifikasi Jenazah Korban Kecelakaan di Jalan Tanjungpura

Urusan Olah TKP dan IT, Aipda Agung Utomo S.H menjelaskan korban berhasil diidentifikasi melalui wajah dan sidik jarinya.

Tim Inafis Berhasil Identifikasi Jenazah Korban Kecelakaan di Jalan Tanjungpura
TRIBUN PONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Tim Inafis Polresta Pontianak kota saat bersama ibu korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso kota Pontianak, pada Rabu (25/9/2019). 

Tim Inafis Berhasil Identifikasi Jenazah Korban Kecelakaan di Jalan Tanjungpura

PONTIANAK - Tim Inafis Polresta Pontianak kota berhasil mengidentifikasi seorang wanita tanpa identitas, korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang dititipkan di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso kota Pontianak, pada Rabu (25/9/2019).

Baur Inafis Polresta Pontianak Kota, Urusan Olah TKP dan IT, Aipda Agung Utomo S.H menjelaskan korban berhasil diidentifikasi melalui wajah dan sidik jarinya.

"Saya menerima informasi bahwa adanya korban kecelakaan yang meninggal dan tidak kunjung dijemput oleh keluarga, karena tidak ada identitas yang dimiliki. Kemudian saya mencoba untuk mecari identitas korban melalui wajah dan sidik jari telunjuk kanan yang dikirim. Dari sidik jari telunjuk kanan korban ditemukanlah identitas korban. Namun saat itu saya tidak yakin, karena identitas kandidiat skornya sangat kecil," jelas Agung Utomo kepada Tribun.

Baca: BREAKING NEWS - Seorang Wanita Tanpa Identitas Tewas Kecelakaan

Baca: Kakorlantas Ungkap Kalimantan Lebih Baik dari Wilayah Lain di Indonesia Soal Korban Kecelakaan Fatal

Kemudian ia mengatakan setelah melakukan identifikasi pertama dengan skor kandidat yang sangat kecil, maka dilakukanlah identifikasi secara manual.

"Kemudian saya coba melakukan pemeriksaan secara manual, dengan menggunakan jari telunjuk kanannya. Dan ternyata barulah cocok dengan identitas yang ternyata korban juga sudah melakukan perekaman KTP-el," ungkapnya.

Dikatakannya korban berhasil diidentifikasi identitasnya dengan ditemukannya 19 persamaan garis karakteristik. Dengan identitas berinisial MP (37) berjenis perempuan, warga kecamatan Pontianak Timur.

Kini MP (37) warga kecamatan Pontianak Timur, telah dijemput oleh saudara dan ibunya, untuk dibawa kerumah duka, dengan selanjutnya akan dilakukan pemakaman kepada korban. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved