Citizen Reporter

Pencanangan Gerak PKK-KB Kesehatan Bengkayang Digelar, Berikut Tujuannya

Dengan diadakan program ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan meningkatkan keluarga yang bahagia, Sehat dan sejahtera.

Pencanangan Gerak PKK-KB Kesehatan Bengkayang Digelar, Berikut Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pencanangan Gerak PKK-KB Kesehatan dan Tim Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Bengkayang, Kamis (19/9/2019) kemarin 

Pencanangan Gerak PKK-KB Kesehatan Bengkayang Digelar, Berikut Tujuannya

Citizen Reporter
Rully
Humpro Pemkab Bengkayang

BENGKAYANG - Kegiatan Pencanangan Gerak PKK- KB Kesehatan dan Tim Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Bengkayang yang diadakan di halaman Koramil Sungai Duri dihadiri Staf Ahli Kabupaten Bengkayang, Wakil DPRD Kabupaten Bengkayang, Dandim 1202 Singkawang, KB Kes Provinsi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang, Kepala Dinas Catatan Sipil, Camat Sungai Raya, Camat Sui Raya Kepulauan, Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Bengkayang, ketua Persit Kabupaten Bengkayang, ketua Bayangkari Kabupaten Bengkayang,serta tamu undangan lainnya, Kamis, (19/9/2019).

Dalam laporannya ketua panitia Lusiana menyampaikan kegiatan PKK bertujuan untuk mensejahterakan keluarga dengan 10 Perogram PKK dengan dasar Undang undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dan Undang undang Nomor 52 Tahun 2009 perkembangan kependudukan dan keluarga dan peraturan daerah tahun2019.

Tujuan lain kegaiatan PKK ini meningkatkan kualitas pelayanan program PKK KB Kesehatan dan Tim Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Bengkayang Tahun 2019. 

Baca: BMKG Prediksi Hujan Guyur Sejumlah Wilayah Kalbar, Bengkayang Sambas Hingga Ketapang

Baca: BMKG Ungkap Potensi Terjadi Hujan Es di Wilayah Kalbar, Daerah Bengkayang Jadi yang Pertama

Waktu pelaksanaannya di lakukan pada bulan Oktober Sampai Desember tahun 2019 dengan tema "kita gerakan keluarga dan masyarakat untuk mewujudkan keluarga berketahanan".

Adapun sasaran kegiatan program bulan Oktober - Desember 2019 yaitu Moe 170 Asepktor, Mop 5 asepktor, Kondom 252 Aseptor, Impan 500 Aseptor, Suntik 825 Aseptor, pil 635 Aseptor dengan Sasaran Keluarga Sejahtera. 

Baca: Dorong Penyelesaian Polusi Asap, PMKRI Bengkayang Audiensi Bersama BPBD Bengkayang

Baca: ‎Tradisi Pedang Pora dan Potong Bambu Sambut Kapolres Baru di Bengkayang

Acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati Bengkayang dalam hal ini diwakili Oleh Staf Ahli Ibu Bernadetha, SH.MH kegiatan Pencanagan PKK KB Kesehatan dan Tim Manunggal Kesehatan KB Kesehatan Kabupaten Bengkayang Tahun 2019 menyambut baik.

Dengan diadakan program ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan meningkatkan keluarga yang bahagia, Sehat dan sejahtera.

Melalui Kegiatan Tim Penggerak PKK KB Kesehatan Tahun 2018 Kabupaten Bengkayang yang sudah diadakan di tingkat Provinsi Kabupaten Bengkayang Mendapat Juara Ke-2 Yaitu Desa Benge Kecamatan Sanggau Ledo Semoga Kedepan Menjadi Motivasi kita Untum lebih maju lagi dengan Penggerak PKK Kabupaten Bengkayang dengan di tutup dengan Pemukulan Gong. (*/yak)

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved