Dorong Penyelesaian Polusi Asap, PMKRI Bengkayang Audiensi Bersama BPBD Bengkayang

Melihat situasi dan kondisi udara semakin hari semakin memburuk diakibatkan oleh kabut asap yang melanda Kabupaten Bengkayang

Dorong Penyelesaian Polusi Asap, PMKRI Bengkayang Audiensi Bersama BPBD Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Sanctus Stanislaus Kostka Cabang Bengkayang melakukan audiensi dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkayang, Selasa (17/9/2019). 

Dorong Penyelesaian Polusi Asap, PMKRI Bengkayang Audiensi Bersama BPBD Bengkayang

BENGKAYANG - Melihat situasi dan kondisi udara semakin hari semakin memburuk diakibatkan oleh kabut asap yang melanda Kabupaten Bengkayang dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini serta memandang dampak buruk yang ditimbulkan oleh kabut asap tersebut.

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Sanctus Stanislaus Kostka Cabang Bengkayang ikut ambil bagian sebagai upaya kepedulian sosial, PMKRI Cabang Bengkayang melakukan audiensi dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkayang.

Audiensi dilaksanakan pada tanggal 17 September 2019 bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkayang, audiensi dilaksanakan sebagai upaya untuk mencari solusi bersama untuk pemecahan masalah berkaitan dengan kabut asap yang saat ini sedang terjadi.

Dalam audiensi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkayang menyambut baik niat dari PMKRI, hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkayang Bapak. Ir. Yosef, M.Si.

"Kami menyambut baik langkah dari PMKRI yang peduli dan mencari solusi dalam penanganan kabut asap ini," katanya.

Lebih lanjut Bapak Yosef mengatakan dari BPBD sudah berusaha semaksimal mungkin dalam mengatasi kabut asap ini atau melakukan mitigasi dalam penanganan risiko bencana.

Baca: PMKRI Melawi Lakukan Aksi Penggalangan Dana Musibah Kebakaran Menukung

Baca: Bagikan Masker Untuk Pengguna Jalan, Kanit Laka Imbau Hati-hati Polusi Asap

Baca: Kabut Asap Belum Reda, Libur Sekolah di Kabupaten Landak Ditambah

"Kami sudah menetapkan siaga bencana kabut asap akibat karhutla ini mulai dari 14 Februari sampai dengan 31 Desember 2019, kita juga sudah melakukan langkah mitigasi dalam penanganan kabut asap ini dengan membagikan masker ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Bengkayang" ungkap kepala BPBD Kabupaten Bengkayang

Dalam audiensi ini juga PMKRI Bengkayang meminta bantuan bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Bengkayang berupa sumbangan masker, adapun masker akan dibagikan kepada masyarakat kabupaten Bengkayang.

Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Bengkayang Saudara Victorius Eliston menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari pihak BPBD Kabupaten Bengkayang yang telah bersedia untuk beraudiensi dan bekerja sama dalam menangani bencana kabut asap ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak BPBD Kabupaten Bengkayang yang telah bersedia untuk beraudiensi dengan kami, dan dalam audiensi juga kami meminta bantuan dan bekerja sama dengan pihak BPBD dalam pengadaan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Bengkayang, semoga dengan adanya kerjasama ini dapat bermanfaat bagi banyak orang khususnya masyarakat kabupaten Bengkayang" ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved