‎Tradisi Pedang Pora dan Potong Bambu Sambut Kapolres Baru di Bengkayang

AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan bahwa ia berharap anggota dapat memberikan yang terbaik kepada pejabat baru,

‎Tradisi Pedang Pora dan Potong Bambu Sambut Kapolres Baru di Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tradisi Pedang Pora Sambut AKBP NB Darma di Mapolres Bengkayang 

‎Tradisi Pedang Pora dan Potong Bambu Sambut Kapolres Baru di Bengkayang

BENGKAYANG - Usai di serah terimakan jabatan Kapolres Bengkayang yang di pimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol H Didi Haryono, AKBP Natalia Budi Darma resmi menjabat sebagai Kapolres Bengkayang yang baru menggantikan AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto disambut tradisi pedang pora oleh anggota Polres Bengkayang pada Sabtu (14/9/2019)

Tak hanya tradisi Pedang Pora sambut pejabat baru, prosesi penyambutan Kapolres Bengkayang yang baru diawali dengan acara adat khas suku dayak yakni Potong Bambu.

Kedatangan Kapolres Bengkayang AKBP NB Darma bersama istri disambut dengan jajar kehormatan, pedang pora dan tarian penyambutan dari Sanggar Tari Pabayo Tarigas Bengkayang. 

Baca: Kapolda Didi Haryono Sertijab Kapolres Bengkayang dan Kapolres Landak

Baca: Ini Pesan Kapolda Kalbar kepada Kapolres Bengkayang dan Kapolres Landak Baru

Selanjutnya Kapolres Bengkayang yang baru AKBP Natalia Budi Darma memberikan apel perdana kepada seluruh anggota Polres Bengkayang yang di dampingi oleh AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolres Karimun Prov Kepulauan Riau.

Diacara Laporan Kesatuan AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto memberikan gambaran kepada Kapolres Bengkayang yang baru situasi terkini di Wilayah Hukum Polres Bengkayang, sarana prasarana, personil dan situasi kamtibmas.

Dalam sambutannya AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan bahwa ia berharap anggota dapat memberikan yang terbaik kepada pejabat baru, sama atau lebih dari kepada dirinya dulu.

"Selama saya bertugas tidak ada masalah, anggotanya baik-baik, berikan kerja sama yang baik yang pernah anggota berikan kepada saya, harus berikan lebih kepada kapolres yang baru", ucap AKBP Yos Guntur.

Baca: Polres Bengkayang Limpahkan Perkara Ferrari dan Chevrolet Chevelle SS Ilegal ke Bea Cukai

Baca: Polres Bengkayang Siagakan Personel untuk Antisipasi Karhulta

Sementara itu, Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama telah memberi gambaran untuk mengawali tugas di Polres Bengkayang ini.

"Semangat Luar biasa kepada pejabat lama yang telah memberikan yang luar biasa, saya harapkan berikan juga berikan kepada saya", ucap AKBP Natalia.

Kapolres Bengkayang juga berharap anggota Polres Bengkayang dapat bekerja sama dalam mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Bengkayang.

"Mari sama-sama kita bekerja, mudah-mudahan cita-cita kita dalam menjaga kamtibmas dapat terwujud,"pungkasnya. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved