Ratusan Masyarakat Salat Istisqa di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Memohon Turun Hujan

Erlina mengatakan, Pemkab Mempawah sudah mengimbau melalui surat edaran, agar masyarakat dan semua pihak ikut serta melakukan salat minta hujan

Ratusan Masyarakat Salat Istisqa di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Memohon Turun Hujan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ASHORY
Ratusan masyarakat Kabupaten Mempawah melaksanakan salat istisqa di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Kamis (19/9/2019) pagi 

Ratusan Masyarakat Salat Istisqa di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Mempawah, Memohon Turun Hujan kepada Allah SWT 

MEMPAWAH - Ratusan masyarakat Kabupaten Mempawah melaksanakan salat istisqa sebagai upaya memohon kepada Allah Swt agar menurunkan berkah hujan.

Sebab Kabupaten Mempawah telah dilanda kemarau cukup lama, sehingga terjadi kebakaran hutan dan lahan dimana-mana yang mengakibatkan kabut asap tebal menyelimuti sekitar Mempawah.

Akibat tebalnya kabut asap, aktivitas masyarakat terganggu, anak usia sekolah mulai dari PAUD, SD, dan SMP sudah diliburkan oleh Pemerintah Kabupaten, demikian juga denga  siswa SMA diliburkan oleh Pemerintah Provinsi.

"Jadi hari ini kita melaksanakan salat istisqa bersama masyarakat Kabupaten Mempawah, para ASN dan Forkopimda, kita memohon turun hujan, sebab sudah cukup lama kita dilanda musim kemarau," ujar Bupati Mempawah, Erlina, usai melaksanakan salat istisqa, Kamis (19/9/2019) pagi.

Baca: Bupati Mempawah Dukung Proses Pembangunan Terminal Kijing, Permudah Regulasi Perda

Baca: Kabut Asap Tebal di Mempawah Ganggu Aktivitas Pengerjaan Terminal Kijing

"Kita berharap berkahnya turun hujan di Kabupaten Mempawah," tambahnya.

Erlina mengatakan, Pemkab Mempawah sudah mengimbau melalui surat edaran, agar masyarakat dan semua pihak ikut serta melakukan salat minta hujan di halaman Kantor Buati Mempawah.

Siswa-siswi sudah diliburkan sejak lima hari lalu, Erlina berharap pada Senin (23/9/2019) kabut asap sudah hilang sehingga aktivitas belajar mengajar bisa berlangsung normal. 

Baca: KPU Mempawah Salurkan Santunan Rp 36 Juta ke Ahli Waris Petugas KPPS

Baca: Satpolair Polres Mempawah Bagikan Masker Kepada Masyarakat Sekitar Sungai Kapuas

"Kalau sudah terlalu lama meliburkan siswa-siswi ini tidak baik juga, nanti mereka banyak ketinggalan mata pelajaran, kita lihat sekarang kondisi cuaca sudah mulai membaik, semoga hari Senin semuanya bisa sekolah," ujarnya.

Erlina meningkatkan kepada siswa-siswi yang diliburkan agar tetap tekun belajar di rumah, sebab jika menghabiskan waktu libur hanya dengan bermain saja maka tidak akan ada manfaatnya dan membuang waktu sia-sia.

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved