Peduli Kabut Asap, PLN Bagikan Masker pada Pengendara di Jalan Raya

Kami merasa prihatin dengan kondisi kabut asap yang tentunya berdampak buruk bagi kesehatan

Peduli Kabut Asap, PLN Bagikan Masker pada Pengendara di Jalan Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Karyawan PLN membagikan masker kepada para pengguna Jalan Ahmad Yani (bundaran Tugu Digulist), Kamis (19/9) pagi/ 

Peduli Kabut Asap, PLN Bagikan Masker pada Pengendara di Jalan Raya

PONTIANAK - Puluhan Karyawan PLN Grup Kalimantan yang terdiri dari; PLN UIW Kalbar, Icon PLN, PLN UIP Kalbagbar, PLN UIKL, dan PT Paguntaka Cahaya Nusantara, turun langsung ke jalanan membagikan 10 ribu masker di Bundaran Untan dan Simpang Ayani Pontianak,  Kamis (19/9/2019) pagi.

Bencana Kabut asap yang terjadi di Kalbar khususnya di kota Pontianak dan sekitarnya pastinya berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

Menurut General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalbar, Agung Murdifi, kegiatan ini sebagai wujud keprihatinan insan PLN melihat dampak buruk kabut asap yang melanda Kalbar, khususnya kota Pontianak dan sekitarnya.

"Pada hari ini Kami turun kejalan membagikan 10 ribu masker kepada pengendara di Bundaran Digulis Untan dan Simpang lampu merah jalan Ayani. Kami merasa prihatin dengan kondisi kabut asap yang tentunya berdampak buruk bagi kesehatan,"ungkapnya.

Melalui kegiatan ini pihaknya mencoba untuk mengedukasi masyarakat agar peduli dan menjaga kesehatan dalam kondisi udara yang tidak kondusif seperti saat ini.

Ia juga mengatakan, hendaknya warga mengurangi kegiatan diluar rumah karena akan berdampak buruk bagi kesehatan, terutama bagi para penderita penyakit tertentu yang berhubungan dengan pernafasan, seperti sakit jantung, paru-paru, asma, dll., mengingat kondisi udara yang tidak sehat seperti sekarang ini.

Baca: Bencana Polusi Asap, PMKRI Bengkayang Bagikan 1.000 Masker

Baca: Siswa-siswi Komunitas DOF Dari SMKN 1 Mempawah Hilir Bagikan 1500 Masker Untuk Pengguna Jalan

"Jika memang harus keluar rumah hendaknya menggunakan masker, kaca mata serta perbanyak minum air putih agar dapat mengurangi dampak buruk kabut asap," ujar Agung.

Pengguna jalan, yakni Suwarni (43), mengatakan bahwa pembagian masker yang dilakukan PLN cukup membantu warga yang kebetulan beraktifitas diluar rumah.

"Rencananya saya mau ke rumah keluarga di Sungai Jawi, tapi tadi lupa membawa masker, Alhamdulillah pas di Tugu Digulis ada pembagian masker yang dilakukan oleh karyawan PLN, senang rasanya," kata warga Jalan Parit Haji Husin 2 ini.

Selain Suwarni, pengguna jalan, yakni Dahlan (23), mengatakan bahwa selama ini dirinya tidak begitu peduli dengan penggunaan masker meski kabut asap menebal, namun pagi ini dirinya mengakui tertarik setelah dihimbau oleh beberapa karyawan PLN yang membagikan masker.

"Saya tadi ambil satu kotak masker dari karyawan PLN, rencananya akan saya bagikan ke teman-teman di Kampus. Kegiatan yang dilakukan oleh PLN sangat baik dan pastinya akan menginspirasi yang lain untuk lebih peduli terhadap kesehatan masyarakat," imbuh Mahasiswa Untan tersebut.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved