Bencana Polusi Asap, PMKRI Bengkayang Bagikan 1.000 Masker

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Stanislaus Kostka Cabang Bengkayang melakukan aksi sosial membagikan masker

Bencana Polusi Asap, PMKRI Bengkayang Bagikan 1.000 Masker
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Stanislaus Kostka Cabang Bengkayang melakukan aksi sosial membagikan masker kepada masyarakat Bengkayang, Rabu, (18/9/2019). Pembagian masker dilaksanakan di dua tempat yakni Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung dan Desa Dharma Bakti Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang. 

Bencana Polusi Asap, PMKRI Bengkayang Bagikan 1.000 Masker

BENGKAYANG - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Stanislaus Kostka Cabang Bengkayang melakukan aksi sosial membagikan masker kepada masyarakat Bengkayang, Rabu, (18/9/2019).

Pembagian masker dilaksanakan di dua tempat yakni Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung dan Desa Dharma Bakti Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang.

Dalam aksi ini PMKRI Bengkayang membagikan masker sejumlah 1.000 helai kepada masyarakat Bengkayang, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Hal ini dilaksanakan dengan melihat cuaca kabut asap yang melanda Kabupaten Bengkayang beberapa hari terakhir ini dan menimbulkan kekhawatiran masyarakat terhadap dampak buruk yang ditimbulkan dari kabut asap ini.

Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Bengkayang, Victorius Eliston mengatakan bahwa pelaksanaan aksi ini merupakan sebuah bentuk kepedulian PMKRI terhadap masyarakat.

"Sebagai organisasi mahasiswa dan kepemudaan tentu kita dituntut untuk memberikan bantuan dan peduli terhadap sesama, dengan melihat semakin buruknya cuaca di Kabupaten Bengkayang dari hari ke hari yang diakibatkan oleh kabut asap ini," ungkapnya, Kamis (19/9/2019).

Lebih lanjut Mandataris RUAC) Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Bengkayang mengatakan kegiatan ini juga merupakan hasil kerjasama PMKRI dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkayang yang mana pihak BPBD Kabupaten Bengkayang turut membantu dalam menyumbangkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat Bengkayang.

Latar belakang Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari audiensi yang dilakukan PMKRI Cabang Bengkayang dengan Pihak BPBD Kabupaten Bengkayang pada tanggal 17 September 2019 kemarin, yang mana pihak BPBD Kabupaten Bengkayang bekerjasama dengan dan membantu PMKRI dalam pengadaan masker.

"Saya berharap dengan adanya pembagian masker ini dapat membantu dan bermanfaat bagai berbagai pihak terutama masyarakat," harapnya.

Ia juga mengimbau agar selama kondisi kabut asap masih parah, masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan minum air putih yg banyak serta istirahat yg cukup, dan kepada pemilik lahan untuk tidak membakar area lahannya dan juga menjaga lahannya dari potensi kebakaran yang dapat menimbulkan kabut asap.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved