Citizen Reporter

Pemkab Mempawah Gelar FGD Bahas Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi

“Birokrasi yang Bersih dan Akuntabel, Birokrasi yang Kapabel, dan Menciptakan Pelayanan Publik yang Prima,” ucapnya.

Pemkab Mempawah Gelar FGD Bahas Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pemkab Mempawah gelar FGD penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi, Senin (16/9/2019) kemarin 

Pemkab Mempawah Gelar FGD Bahas Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi

Citizen Reporter
Riski Media Pambudi
Kasubbag Humas Setda Pemkab Mempawah

MEMPAWAH - Focused Group Discussion (FGD) dalam penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi ini merupakan tindak lanjut dari FGD sebelumnya yang bertujuan untuk melakukan identifikasi kondisi umum berkaitan dengan harapan pemangku kepentingan terhadap pemerintah jika dilihat dari sasaran reformasi birokrasi.

Kegiatan FGD tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Drs Ismail, M.M yang didamping oleh Asisten Adminstrasi dan Umum Drs. Suwanda, M.Si dan di hadiri seluruh kepala OPD se Kabupaten Mempawah di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Senin (16/9).

“Tim penyusun Road Map Reformasi Birokrasi telah mengidentifikasi kondisi umum birokrasi Pemerintah Kabupaten Mempawah beserta kondisi yang diharapkan dan merumuskan rancangan dokumen road map “, ujarnya 

Baca: Pemkab Mempawah Sediakan Lahan Seluas 5 Hektare Untuk Pembangunan Politeknik Industri

Baca: Bupati Erlina Dorong Damkar Swasta Rekrut Relawan Sebanyak Mungkin: Langkah Preventif Jika Kebakaran

Lebih lanjut Sekda Ismail mengatakan, Rancangan Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Mempawah Tahun 2020-2024 disusun sesuai dengan rancangan Road Map Reformasi Birokrasi Nasional 2019-2024 memiliki tujuan dan sasaran yang perlu dicapai.

“Birokrasi yang Bersih dan Akuntabel, Birokrasi yang Kapabel, dan Menciptakan Pelayanan Publik yang Prima,” ucapnya.

Lebih jauh ismail menjelaskan dalam rancangan Road Map RB 2020-2024 lebih memprioritaskan perbaikan terhadap 4 aspek utama yang menyentuh langsung pelayanan kepada masyarakat. 

Baca: Pemkab Mempawah Menuju Smart City, 80 Pejabat Pengawas Diproyeksikan Naik Kelas Lewat Uji Kompetensi

Baca: Nelayan Terdampak Pembangunan Terminal Kijing Minta Kejelasan Ganti Rugi, Datangi Pemkab Mempawah

“ Prioritas Pembenahan Manajemen Pemerintahan Daerah, Prioritas fasilitasi monitoring dan evaluasi kegiatan yang difokuskan untuk memelihara kondisi dan pencapaian kinerja yang sudah baik, Prioritas peningkatan kualitas pelayanan, yaitu fokus pada pelayanan bidang pendidikan, kesehatan, penyediaan sarana dan prasarana publik dan pelayanan perizinan/non prizinan, dan Prioritas Perangkat Daerah yang menangani pelayanan public terhadap masyarakat,” jelasnya.

Menutup sambutannya Sekda Ismail berharap Forum ini dapat segera merumuskan Road Map RB Pemkab Mempawah tahun 2020-2024 sehingga Pemkab Mempawah memiliki Organisasi Perangkat Daerah yang dinamis dan aktif untuk melakukan perubahan positif untuk menyikapi berbagai tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sehingga sasaran reformasi birokrasi yang diharapkan akan tercapai. (*/yak)

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved