Bupati Sintang Jarot Winarno Kembali Liburkan Sekolah Akibat Kabut Asap, Teken Surat Edaran

Dalam surat edaran yang ditujukan kepada pengawas pembina SD dan SMP se-Kabupaten Sintang. Dan Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Sinta

Bupati Sintang Jarot Winarno Kembali Liburkan Sekolah Akibat Kabut Asap, Teken Surat Edaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sintang Jarot Winarno untuk Kesekian Kalinya Liburkan Sekolah Akibat Kabut Asap 

Bupati Sintang Jarot Winarno untuk Kesekian Kalinya Liburkan Sekolah Akibat Kabut Asap

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno untuk kesekian kalinya meliburkan sekolah dari tingkat PAUD hingga SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Rabu (18/9/2019).

Dalam surat edaran yang ditujukan kepada pengawas pembina SD dan SMP se-Kabupaten Sintang. Dan Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Sintang.

Bupati Jarot menyampaikan berdasarkan pemeriksaan standar pencemaran udara oleh Dinas Lingkungan Kabupaten Sintang 18 September 2019.

Menunjukkan kategori Sangat Tidak Sehat dan memperhatikan semakin kurang baiknya kondisi udara akibat dari pencemaran kabut asap yang dialami oleh sebagian besar masyarakat di wilayah Kabupaten Sintang di dalam 1 (minggu) ke depan belum menunjukkan kondisi udara yang baik. 

Baca: Polres Sintang Segel Lahan Terbakar Milik PT SAM, 10 Perusahaan Lainnya Bakal Menyusul

Baca: Polresta Pontianak Segel Lahan Bekas Karhutla di Kubu Raya

Maka Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang mulai tanggal 19/21 September 2019 kembali meliburkan kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan jenjang PAUD, SD, dan SMP Negeri/Swasta di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang yang terkena dari dampak kabut asap tersebut.

Masuk kembali seperti biasa pada tanggal 23 September 2019, dan bagi sekolah-sekolah di daerah yang tidak terkena dampak dari kabut asap pekat agar masuk seperti biasa. 

Baca: Perhotelan di Kabupaten Sintang Merugi, Dampak Kabut Asap

Baca: Dinas Kesehatan Sintang Sediakan 4 Mobil Oksigen, Antisipasi Pengendara Sesak Nafas di Jalan

Dalam surat edaran itu juga disampaikan sehubungan dengan diliburkan peserta didik di atas, dengan hormat diharapkan bantuan untuk:

  1. Menghimbau guru dan tenaga kependidikan tetap menjalankan tugas dan fungsinya di satuan pendidikan PAUD, SD, dan SMP Negeri/Swasta seperti penyelesaian administrasi dan penguatan terhadap peningkatan media pembelajaran serta tugas lainnya.
  2. Menghimbau/menyampaikan kepada orang tua/masyarakat agar dapat memaksimalkan putra putrinya untuk belajar mandiri di rumah serta mengurangi aktivitas diluar rumah yang dikhawatirkan akan menggangu dan membahayakan kesehatan fisiknya.
  3. Meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di lingkungan satuan pendidikan.

Adapun surat edaran tertanggal 18 September 2019 itu, ditandatangani dan dicap langsung oleh Bupati Kabupaten Sintang Jarot Winarno. (Marpina Sindika Wulandari)

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved