Citizen Reporter

Bupati Paolus Hadi: Beraump Bekudongk Jadi Tradisi Pemkab Sanggau dalam Sepakati Program Strategis

Pada kesempatan yang sama Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat bertemu kembali pada acara beraump bekudong'k.

Bupati Paolus Hadi: Beraump Bekudongk Jadi Tradisi Pemkab Sanggau dalam Sepakati Program Strategis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat memukul gong tanda dibukanya kegiatan Beraump Bekudongk yang dipusatkan di Gedung Balai Betomu Sanggau, Selasa (17/9/2019). 

Bupati Sanggau: Beraump Bekudongk Menjadi Tradisi Pemkab Sanggau dalam Menyepakati Program Strategis

Citizen Reporter
Abang Alfian
Staf Diskominfo Sanggau

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka secara resmi kegiatan Beraump Bekudongk yang dipusatkan di Gedung Balai Betomu Sanggau, Selasa (17/9/2019).

Kegiatam mengusung tema "Melalui kegiatan Beraump Bekudongk wujudkan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di Kabupaten Sanggau", serta dengan sub tema "Stop buang air besar sembarangan (SBABS) kita wujudkan desa mandiri".

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Pj Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Dandim 1204/Sanggau diwakili Pasi Ops Kapt Inf Agus Mulyanah, Kepala Kejari Sanggau, Tengku Firdaus, OPD Sanggau dan undangan lainya. 

Baca: VIDEO: Bupati Sanggau Buka Rakor Pelaksanaan RTLH

Baca: Bupati Sanggau Paolus Hadi Hadiri Kegiatan Peringatan Malam 1 Suro, Sampaikan Pesan Berikut

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia, Ignatius Irianto menyampaikan peserta yang hadir pada kegiatan beraump bekudong'k sebanyak 647 orang, yaitu terdiri dari Forkompimda, SKPD, Para Camat se-Kabupaten Sanggau, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sanggau, para Lurah se-Kecamatan Kapuas, Para Kades se-Kabupaten Sanggau, Ketua PKK Kecamatan, Ketua PKK Desa, Ketua PKK Kelurahan, perwakilan Dasawisma, Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Pimpinan Perbankan.

"Adapun tujuan dari kegiatan beraump bekudongk yakni untuk tercapainya target masyarakat hidup sehat. Sedangkan yang menjadi tujuan khusus pada kegiatan ini tentu untuk penyampaian evaluasi hasil capaian masyarakat hidup sehat dan STBM selama pada tahun 2018 yang lalu. Sehingga perlu pembentukan kader tim Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) ditingkat desa,"katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bahan evaluasi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk rancangan program yang akan datang, maka dari itu sangat diharapkan partisipasi aktif dari peserta baik mengenai permasalahan yang dihadapi di kecamatan maupun di desa. 

Baca: Bupati Sanggau Resmikan RSUD Temenggung Gergaji Balai Karangan, Ini Pesan Yang disampaikan

Baca: Musyawarah Masyarakat Adat Wilayah Kalbar III, Bupati Sanggau: Masyarakat Adat Harus Berdaulat

"Perlu disampaikan bahwa dalam kegiatan ini juga kita memulaikan untuk menggalakkan pengurangan penggunaan sampah plastik,"jelas Plt Asisten I Setda Sanggau itu.

Ketua PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina melaporkan bahwa dalam rangka mencapai pelaksanaan sepuluh program pokok PKK dan mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sanggau yang tertuang dalam "Seven Brand Images" dalam rencana program Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, salah satunya adalah Sanggau sehat.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved