Bupati Sanggau Buka Kegiatan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik & Kampanye Pelestarian Hewan Kukang

Paolus Hadi membuka kegiatan kampanye pengurangan sampah plastik dan kampanye pelestarian hewan kukang di halaman Kantor Bupati Sanggau

Bupati Sanggau Buka Kegiatan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik & Kampanye Pelestarian Hewan Kukang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana kegiatan kampanye pengurangan sampah plastik dan kampanye pelestarian hewan kukang yang dibuka Bupati Sanggau, Paolus Hadi, di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (23/8/2019) 

Bupati Sanggau Buka Kegiatan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik & Kampanye Pelestarian Hewan Kukang

Citizen Reporter Staf Diskominfo Sanggau, Izar

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka kegiatan kampanye pengurangan sampah plastik dan kampanye pelestarian hewan kukang di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (23/8/2019).

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Forkopimda  Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau serta Siswa/siswi Pelajar Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian dalam memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2019 yang digerakkan oleh Yayasan Titian Lestari dengan tema “Spirit Konservasi Alam Milenial”.

Baca: Kalapas Farhan Hidayat Pastikan Tak Berikan Fasilitas Khusus Terpidana Korupsi Alkes HM Amin Andika

Konservasi alam dapat diartikan sebagai suatu pengelolaan terhadap alam dan lingkungan hidup secara bijaksana untuk menjamin kesinambungan persediannya dengan tetap memelihara dan meningkatkan kualitas keanekaragaman hayati dan nilainya.

Tujuan HKAN ini adalah untuk memberikan edukasi dan peran aktif masyarakat dalam menyelamatkan ekosistem alam. Adapun dua kegiatan yang disematkan dalam memperingati HKAN tersebut adalah kampanye pengurangan sampah plastik dan perlindungan satwa kukang.

Pemerintah Kabupaten Sanggau melakukan pencanangan Gerakan Penggunaan Kemasan Botol Air Munuman Isi Ulang (Tumbler) yang di prakarsai oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau. Gerakan penggunaan Tubler ini diharapkan mampu mengurangi penggunaan air mineral kemasan sekali pakai sehingga dapat mengurangi sampah plastik.

Baca: TRIBUNWIKI: Jadwal SIM Keliling Minggu Kelima Bulan Agustus

Bupati Sanggau, Paolus Hadi telah sepakat mulai hari ini Kabupaten Sanggau kurangi penggunaan botol plastik.

“Pada hari ini saya sampaikan bahwa kami Kabupaten Sanggau telah sepakat dan berjanji akan mengurangi penggunaan botol plastik dan tidak melakukan pemburuan liar terhadap satwa kukang demi kelestarian Alam,"tegasnya

Kemudian Bupati Sanggau, Paolus Hadi membagikan secara simbolis tumbler kepada siswa/siswi pelajar kemudian mengisinya dengan air minum. 

Baca: Komunitas Pecinta Alam dan Komunitas Pendidikan Akan Melakukan Pendakian Perdana di Bukit Pengantar

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved