Ribuan Pengunjung Padati REI Expo 2019 di Pontianak

Expo yang berlangsung dari tanggal 11-15 September ini menyedot banyak animo masyarakat. Rata-rata pengunjung adalah pasangan yang baru menikah

Ribuan Pengunjung Padati REI Expo 2019 di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKI FADRIANI
Pengunjung padati stan property di REI Expo Kalbar 2019 di PCC pada Sabtu (14/9/2019) 

Ribuan Pengunjung Padati REI Expo 2019 di Pontianak

PONTIANAK - Gelaran REI Expo Kalbar 2019 di gedung Pontianak Convention Center (PCC) mengundang antusias ribuan pengunjung, pada Sabtu (14/9/2019).

Expo yang berlangsung dari tanggal 11-15 September ini menyedot banyak animo masyarakat.

Rata-rata pengunjung adalah pasangan yang baru menikah dan mencari rumah.

Pengunjung yang sedang mencari rumah di REI Expo, yakni Anto, mengaku jika ia baru menikah dan ingin mencari rumah tipe 36 yang harganya ramah bagi kaum muda yang baru memulai hidup berumah tangga. 

"Saya mau cari rumah 36 yang harganya sesuailah dengan kantong saya dan lokasinya bagus," ungkapnya saat ditanyai Tribun Pontianak.

Baca: REI Expo Hadiah Utama Rumah Siap Huni

Baca: Wow! Developer REI Expo Berikan Banyak Promo

Satu di antara stan property yang hadir di REI Expo Kalbar 2019 meyampaikan telah menerima bookingan rumah dari pengunjung sebanyak sembilan unit rumah tipe 36 yang berada di daerah Ambawang.

"Memang sekarang banyak anak muda yang mau beli rumah tipe kecil seperti 36, yang sudah dibooking sampai hari ini (Sabtu (14/9) sore) udah sembilan rumah," ungkap Erna admin property.

Menurut Sekretaris Panitia REI Expo Kalbar 2019, Iwan Santoso, tercatat sebanyak ribuan pengunjung telah mengunjungi expo dalam kurun waktu empat hari ini.

Dan puluhan unit rumah dari berbagai developer telah dipesan oleh pengunjung. 

Baca: REI Expo di Pontianak Resmi Dibuka, Sukiryanto Singgung Habisnya Kouta Subsidi Rumah dari Pemerintah

Baca: Beli Rumah Dapat Hadiah Rumah di REI Expo Kalbar

"Tipe rumah yang yang sudah closing itu beragam, ada tipe 36, 45, dan 50," ungkapnya kepada Tribun saat ditemui disela-sela kesibukannya mengurus expo. 

Ia menyampaikan jika dalam expo ini para developer menjual rumah komersil dikarenakan kuota untuk rumah subsidi masih belum mendapatkan kepastian dari pemerintah pusat. Ia tidak ingin pengunjung merasa kecewa dengan menunggu kepastian untuk rumah subsidi. (Rizki Fadriani)

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved