Alami Cidera Parah, Korban Laka Libatkan Mobil Dinas Pemkot Singkawang Dirujuk ke RSUD Abdul Aziz

Mobil dinas Pemerintah Kota Singkawang kecelakaan di Mempawah, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sungai Pinyuh

Alami Cidera Parah, Korban Laka Libatkan Mobil Dinas Pemkot Singkawang Dirujuk ke RSUD Abdul Aziz
TRIBUNPONTIANAK/KOLASE
Mobil dinas Pemkot Singkawang menabrak pohon palem dan motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Ahmad Yani, Sungai Pinyuh, Mempawah, Selasa (10/9/2019) pagi. 

Alami Cidera Parah, Korban Laka Libatkan Mobil Dinas Pemkot Singkawang Dirujuk ke RSUD Abdul Aziz

MEMPAWAH - Mobil dinas Pemerintah Kota Singkawang kecelakaan di Mempawah, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa (10/9/2019) pagi.

Mobil Toyota Rush warna Silver KB 13 C tersebut diduga terlibat tabrak lari antara pengendara lain.

Saksi mata yang saat itu ada di lokasi, Man (36) mengatakan mobil dinas Pemkot Singkawang yang dikemudikan oleh anggota Satpol PP itu mengelakkan pengendara lain.

Karena terlibat dalam laka kendaraan lain tersebut akhirnya sopir mobil dinas itu mengelak dan banting stir ke kanan lalu menabrak pohon palem.

"Jadi tadi ada laka antara pengendara motor Vario dan CB 150, pengendara motor Vario nya lari, motor CB 150 jatuh, dan akhirnya mobil Rush itu mengelakkannya lalu menabrak pohon palem," ujarnya.

Baca: Seorang Pria Tewas di Pinggir Jalan Raya Purun dengan Luka di Kepala, Diduga Korban Lakalantas

Baca: Penumpang Korban Laka Bus Maut di Tayap Merupakan Calon Karyawan PT Limpah

Baca: Mobil Dinas Pemkot Singkawang Ringsek Tabrak Palem di Mempawah, Berikut Penuturan Saksi

Pengemudi mobil dinas Pemkot Singkawang tersebut, Rohmanuddin mengatakan dirinya bersama tiga anggota Satpol PP lainnya hendak menjemput Staf Ahli Walikota Singkawang di Pontianak.

"Kami mau ke Pontianak menjemput Staf Ahli Walikota, lalu begini bang," ucapnya singkat.

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan membenarkan kejadian tersebut.

Dia menjelaskan kronologi kejadian bermula dari sepeda motor CB 150 datang dari arah Pontianak menuju Singkawang yang menyenggol pengendara sepeda motor Vario yang tidak diketahui identitasnya.

"Pengendara CB 150 ini dari Pontianak menuju Singkawang, sampai di TKP dia menyenggol pengendara Vario yang tidak diketahui identitasnya, sedangkan dari arah berlawanan mobil dinas Pemkot Singkawang menghindari kedua pengendara motor tersebut dan membanting stir ke kiri akhirnya menabrak pohon palem," jelasnya.

Lebih rinci, Kasat Lantas mengatakan, pengendara sepeda motor CB 150 yang menjadi korban laka adalah Aji Wulantara (29) warga Kelurahan Sungai Beliung, Pontianak Barat dirujuk ke RSUD Abdul Aziz Singkawang.

"Korban menderita luka-luka di sekitar tubuh dan mengalami sesak nafas, usai laka langsung dilarikan ke Puskesmas Sungai Pinyuh untuk mendapatkan pertolongan medis dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Abdul Aziz Singkawang," terangnya. (Yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved