Curi Barang Bernilai Puluhan Juta di TK, 3 Remaja dan 1 Dewasa Ditangkap Polsek Pontianak Kota

Dari pengakuan para tersangka ini, mereka melakukan pencurian bertahap, yang pertama di lakukan sore hari sekira pukul 16.00 WIB

Curi Barang Bernilai Puluhan Juta di TK, 3 Remaja dan 1 Dewasa Ditangkap Polsek Pontianak Kota
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii 

Curi Barang Bernilai Puluhan Juta di TK, 3 Remaja dan 1 Dewasa Ditangkap Polsek Pontianak Kota 

PONTIANAK - Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota telah mengamankan 4 orang yang telah melakukan pencurian di sebuah Taman Kanak - Kanak di wilayah Hukum Polsek Pontianak Kota yang menyebabkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah, Sabtu (7/9/2019).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, AKP Rully Robinson Polii yang di hubungi Tribun menyampaikan bahwa keempat tersangka tersebut melakukan Pencurian barang iventaris Taman Kanak Raudhatul athfal pada 26 Agustus 2019 lalu.

Keempat tersangka yang berinisial RA (15), RF (14), BA (16), dan RB (24) menggasak sejumlah barang milik TK tersebut ketika subuh.

Baca: VIDEO: Hadiri Wisata Literasi Nasional 2019 Kalbar, Ini Yang Disampaikan Kepala Perpustakaan RI

Baca: Miliki Sisi Berbahaya, Inilah 5 Tanda Zodiak yang Bisa Bertindak Fatal Tanpa Rasa Penyesalan

"Kejadian ini terjadi pada hari senin tanggal 26 agustus 2019 sekira jam 05.00 wib, saat itu pelapor melihat pada satu ruang kelas, dek tripleknya itu sudah terbuka dan disana pelapor merasa curiga bahwa ada pencuri masuk ke sekolah , pada saar di cek ke ruangan lain, ruang guru dan ruang kepala sekolah ternyata banyak barang yang sudah ludes,"ungkap Kasat.

Adapun barang yang hilang yakni 1 (satu) buah hard disk, 3 (tiga ) unit laptop, 1 (satu) unit infokus,1 (satu) buah jam tangan, Vosil warna abu-abu, 1 (satu) buah tabung gas elpiji 12 kg, 1 (satu) set komputer Layar LG, 1 unit UPS, 1 unit CPU warna hitam, dan 1 (satu) unit minicompo merk, diperkirakan kerugian atas pencurian tersebut mencapai Rp. 32.600.000.

Setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan, Kasat mengungkapkan bahwa kecurigaan terhadap pelaku pencurian mengarah kepada sejumlah tersangka di atas yang kerab nongkrong didekat sekokah.

Petugas pun mengintrogasi RA, dan saat di interogasi, ia mengakui bahwa ia bersama beberapa temannya telah melakukan pencurian tersebut.

"Dari pengakuan para tersangka ini, mereka melakukan pencurian bertahap, yang pertama di lakukan sore hari sekira pukul 16.00 WIB, kemudian dilanjutkan pada dini hari sekira pukul 02.00, dengan cara menjebol dek,"jelas Kasat.

Di akui para tersangka, bahwa Barang - barang hasil curian tersebut langsung di jual dengan cara menawarkannya melalui media sosial, dan hasil dari penjualan barang tersebut di pakai untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Saat ini, sembari melanjutkan penyelidikan para tersangka yang belum cukup umur telah di titipkan ke PLAT (Pusat Layanan Anak Terpadu) yang berada tepat di belakang Polsek Pontianak Kota, sementara tersangka yang telah dewasa berada di Polsek Pontianak Kota.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved