VIDEO: Hadiri Wisata Literasi Nasional 2019 Kalbar, Ini Yang Disampaikan Kepala Perpustakaan RI

Indonesia satu buku ditunggu oleh 5000 orang namun menurut standar UNESCO satu orang minimal baca 5 sampai 10 buku setiap tahun.

Hadiri Wisata Literasi Nasional 2019 Kalbar, Ini Yang Disampaikan Kepala Perpustakaan RI

PONTIANAK - Kepala Perpustakaan RI, Drs Muh Syarif Bando hadir di acara Wisata Literasi Nasional 2019 yang di selenggarakan di Ruang Pendopo Gubernur Kalbar, sabtu (7/9/2019).

Ia mengatakan sampai saat ini belum banyak orang yang percaya kalau kemamouan literasi berkolerasi lurus dengan kesejahteraan dan kemajuan.

Buku masih sangat langka dan kurang di Indonesia.

Indonesia satu buku ditunggu oleh 5000 orang namun menurut standar UNESCO satu orang minimal baca 5 sampai 10 buku setiap tahun.

Baca: Lantik 343 Prajurit Tamtama TNI AD Dan Rindam Martin Susilo

Baca: Satu Pekerja PT GRS Meninggal Dilindas Loader

Itu sebabnya Indonesia hampir rata-rata tidsk tahu jika diberikan pertanyaan. Saat siswa dijadikan sampel hanya ada 20 persen siswa yang paham dan 80 persen tidak mengerti.

Oleh karena itu UU 43 tahun 2007 tentang perpustakaan mengamanat kan kepada perpustakaan Nasional mewakili pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Indonesia apakah dia gubernur, bupati atau tokoh masyarakat dengan niat tulus untuk terus menginspirasi orang terdekat bahwa hanya ada satu yang tidak bisa di bantah yaitu membaca.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved