Imbauan Bupati Kabupaten Sintang Terkait Dampak Kabut Asap

Keadaan udara di Kabupaten Sintang dinyatakan tidak sehat, Bupati Kabupaten Sintang Jarot Winarno menyurati seluruh stakeholder

Imbauan Bupati Kabupaten Sintang Terkait Dampak Kabut Asap
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Surat Edaran Bupati Kabupaten Sintang Jarot Winarno. 

Imbauan Bupati Kabupaten Sintang Terkait Dampak Kabut Asap

SINTANG - Keadaan udara di Kabupaten Sintang dinyatakan tidak sehat, Bupati Kabupaten Sintang Jarot Winarno menyurati seluruh stakeholder yang ada di Kab. Sintang perihal waspada dampak bahaya asap.

Dalam surat edaran tersebut disampaikan berdasarkan hasil uji kualitas udara di wilayah Kabupaten Sintang oleh laboratorium lingkungan hidup pada Dinas lingkungan hidup Kabupaten Sintang pada 5 September 2019, dengan sertifikat hasil uji nomor: 26.2/9/IX/LL-DLH/2019. Diperoleh bahwa hasil IPSU tidak sehat.

Maka dari itu Bupati Sintang menghimbau 4 point penting kepada masyarakatnya yaitu: pertama agar mengurangi aktivitas di luar ruangan, jika terpaksa keluar beraktivitas di luar ruangan hendaknya menggunakan masker. Kedua meliburkan ataupun mengurangi aktivitas kerja bagi kelompok yang dianggap rentan terhadap bahaya asap, seperti PAUD, TK, SD sederajat, ibu hamil, ibu menyusui dan usia lanjut (>55 tahun).

Baca: Disdik Liburkan Sekolah Yang Terkena Dampak Kabut Asap

Baca: Marlyna Almutahar: Generasi Millenial harus Menggunakan Produk yang Aman

Baca: Generasi Millenial Harus Bijak dan Cerdas Memilih Kosmetik

Ketiga meminta masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, mengkonsumsi lebih banyak air putih, menutup sumur atau tempat penyimpanan air dan tidak lupa menggunakan masker pada waktu kabut asap.

Keempat khusus kepada Camat se-kabupaten Sintang, agar dapat menginformasikan kepada Lurah/Kepala Desa serta menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam penciptaan lingkungan yang bersih, teduh dan indah serta tidak membakar sampah, hutan dan lahan di musim kemarau ini. Begitulah isi surat edaran dari Bupati Kabupaten Sintang, Jarot Winarno. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved