Disdik Liburkan Sekolah Yang Terkena Dampak Kabut Asap

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ketapang mengimbau kepada Seluruh Sekolah mulai dari TK, SD, SMP Negeri maupun Swasta

Disdik Liburkan Sekolah Yang Terkena Dampak Kabut Asap
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Surat edaran yang dikeluarkan oleh Disdik terkait imbauan libur sekolah terhadap sekolah-sekolah yang terkena dampak kabut asap. 

Disdik Liburkan Sekolah Yang Terkena Dampak Kabut Asap

KETAPANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ketapang mengimbau kepada Seluruh Sekolah mulai dari TK, SD, SMP Negeri maupun Swasta yang terkena dampak kabut asap cukup parah untuk mulai meliburkan kegiatan belajar mengajar sampai kondisi cuaca membaik.

Imbauan tersebut disampaikan melalui surat edaran Disdik setelah menerima surat informasi dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ketapang terkait kondisi udara yang mulai tidak sehat akibat kabut asap.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, Jahilin membenarkan kalau pihaknya telah mengeluarkan surat edaran terkait libur sekolah akibat kabut asap di sejumlah wilayah terkena dampak cukup parah dari kabut asap.

“Surat edaran mulai hari ini, isi suratnya kita memberikan kebijakan meliburkan aktivitas belajar di satuan pendidikan mulai dari jenjang TK, SD, SMP baik negeri maupun swasta,” ungkapnya, Jum’at (06/09/2019).

Baca: Marlyna Almutahar: Generasi Millenial harus Menggunakan Produk yang Aman

Baca: PENEMUAN Bayi Dikubur Hidup-hidup oleh Orang Tua di Kolong Rumah, Posisi Tengkurap Sedalam 20 Cm

Baca: Generasi Millenial Harus Bijak dan Cerdas Memilih Kosmetik

Ia melanjutkan, surat edaran ini diakuinya berlaku hanya untuk sekolah-sekolah yang mengalami kondisi kabut asap yang cukup parah dan berlaku hingga kondisi udara kembali normal.

“Untuk satuan pendidikan yang kabut asapnya tidak terlalu parah maka aktivitas belajar mengajar seperti biasa, hanya saja untuk kegiatan olahraga atau aktivitas diluar ruangan agar dapat dikurangi,” imbaunya.

Jahilin menjelaskan, surat edaran ini dibuat pihaknya setelah mendapat tembusan dari Dinas Perkim-LH terkait informasi Indeks Standar Pencemaran Udara Di Kabupaten Ketapang (ISPU).

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved