Pencurian di Bawah Umur Berakhir Dengan Kekeluargaan

Polsek Ngabang dalam penanganan kasus pencurian alat-alat elektronik di RT 15, Dusun Martalaya, Desa Raja, Kecamatan Ngabang

Pencurian di Bawah Umur Berakhir Dengan Kekeluargaan
Ilustrasi
Pencurian

Pencurian di Bawah Umur Berakhir Dengan Kekeluargaan

LANDAK - Polsek Ngabang dalam penanganan kasus pencurian alat-alat elektronik di RT 15, di Kecamatan Ngabang yang melibatkan anak di bawah umur diselesaikan secara kekeluargaan pada Kamis (5/9/2019) malam.

Dalam penanganan tersebut, Polsek Ngabang mengedepankan upaya mediasi. Mediasi kemanusian dilakukan antara korban atas nama Sinta dan AY (16) dengan didampingi orangtua masing-masing pada Jumat (6/9/2019).

Langkah mediasi ini berupaya menuntaskan permasalahan secara kekeluargaan. Mengingat pelaku masih di bawah umur, dan belum pernah melakukan aksi serupa sebelumnya.

Serta pelaku juga yang masih berstatus sebagai pelajar. Dalam hal ini, Polisi memandu langsung mediasi kasus pencurian tersebut.

Dari hasil mediasi, dicapai kesepakatan oleh semua pihak yang bersangkutan, baik pelaku mau pun korban didampingi dan disaksikan oleh orang tuanya masing-masing.

Baca: Polsek Tayan Hilir Amankan Terduga Pelaku Pencurian, Ini Barang Bukti Yang Diamankan

Baca: Momentum Bukber Dijadikan Panitia BPUN Kalbar 2019 Perkuat Kekeluargaan

Pelaku berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi, dan apabila melanggar sanggup diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring mengatakan, langkah mediasi dengan menyelesaikannya secara kekeluargaan itu berdasarkan atas kesepakatan yang dibuat dan ditandatangani oleh semua pihak.

Selanjutnya oleh Polisi, pelaku yang masih di bawah umur tersebut diserahkan kepada orang tuanya. "Untuk dilakukan pembinaan, dan juga dikenakan wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis," jelas Kapolsek.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved